Bimata

Polda Metro Jaya Tangkap 8 Remaja Hendak Tawuran Pakai Clurit

BIMATA.ID Jakarta– Dalam rangka mengantisipasi tawuran, balap liar, dan kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Direktorat Samapta Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Patroli rutin kewilayahan. Senin (12/08/24) dini hari.

Patroli dilaksanakan oleh Tim Gabungan Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bersama dengan Patroli Kota dan Unit K-9 pimpinan Ipda Desvento H. Nainggolan di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Pada saat melintas di Jl. Cipinang Muara 3 Jakarta Timur, Tim melihat sekelompok pemuda bersenjata tajam yang hendak melakukan tawuran, dengan sigap Tim pun melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 8 remaja dan menyita barang bukti senjata tajam berupa 4 celurit dan 2 corbek (cocor bebek).

Kemudian kedelapan remaja berikut barang bukti diserahkan ke Polsek Jatinegara guna proses hukum lebih lanjut.

Direktur Samapta Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin mengungkapkan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan Komitmen Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah DKI Jakarta dan sekitanya.

“Kami mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan Patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan di Wilayah hukum Polda Metro Jaya.” Ungkapnya.

Kemudian Ahmad mengatakan pihaknya terus berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya Tim Patroli Perintis Presisi terhadap kebutuhan akan keamanan yang lebih tangguh di wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya.

“Kegiatan Patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga pada kejahatan lainnya yang dapat terjadi di jalanan.“ Ucapnya.

Dengan pendekatan yang Presisi dan terencana, Polisi telah berhasil mencegah berbagai insiden yang berpotensi menjadi kejahatan jalanan dan tindak pidana.

“Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya adalah bukti nyata dari upaya Kepolisian dalam menghadirkan keamanan yang lebih baik. Semoga dengan adanya patroli ini, warga dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.“ Pungkasnya.

 

(W2)

Exit mobile version