Bimata

PKB: Pilgub Jakarta, Jabar, Jateng, Akan Bareng Gerindra

BIMATA.ID, Jakarta- PKB terus mengisyaratkan sinyal akan bersama dengan KIM hingga di Pilkada 2024. PKB bahkan di 3 provinsi penting akan bersama dengan Gerindra.

“Kalau enggak salah Jawa Tengah juga. Tiga provinsi kalau enggak salah itu, DKI, Jawa Barat, dan Jawa Tengah,” kata Ketua DPP Bidang Komunikasi PKB Iman Sukri usai konferensi pers persiapan Muktamar di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Ketum PKB memang sudah bertemu dengan Ketum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dari pertemuan 1,5 jam di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, didapati sejumlah kesepakatan.

BACA JUGA: Golkar Turun Kelas, Tongkat Komando DPRD Bone Beralih ke Kader Gerindra

Salah satu yang disepakati, yakni PKB sudah sepakat mendukung Prabowo di kancah nasional. Pilkada bisa jadi pintu masuk awal tanda kerja sama dan dukungan PKB terhadap Prabowo.

“Jadi ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih nanti,” tambah dia.

Meski begitu, Iman belum mau mengungkapkan siapa saja nama-nama yang akan diusung oleh PKB di Pilkada 2024. Semua akan disampaikan pada waktunya.

“Nah, soal namanya belum muncul siapa definitif nanti dalam waktu dekat akan disampaikan secara resmi,” ucap dia.

BACA JUGA: Mengenal Maung Tangguh, Mobil Nasional Besutan Prabowo yang Digunakan di Kirab Bendera Pusaka

Untuk di Pilgub Jakarta DPW PKB Jakarta sudah menyerahkan nama Anies Baswedan untuk diusung kepada DPP PKB. Tapi, belakangan usulan itu tampak tidak mulus karena “cuaca” politik berubah.

Di Jateng, PKB juga punya KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf. Meski begitu, semuanya masih dalam tahap penjajakan, belum pada level putusan.

Di sisi lain, Gerindra menyiapkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta, Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, dan Komjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng.

BACA JUGA: Prabowo Kembali Sumbangkan 100 Unit Mobil untuk Perawatan Masjid

Exit mobile version