BeritaPeristiwaPolitikRegional

PBB Resmi Dukung Ridwan Dhani Wirianata di Pilwalkot Bandung 2024

BIMATA.ID, Bandung – Dukungan yang diberikan Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Bandung kepada bakal calon walikota (bacawalkot), Ridwan Dhani Wirianata untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PBB Kota Bandung, Fadlullah Rusyad mengatakan, bahwa dukungan diberikan lantaran adanya kesamaan visi, dan misi dengan Dhani.

Menurutnya, Dhani merupakan sosok yang pas untuk memimpin Kota Bandung ke depannya.

Baca juga: Kang Dhani, Pastikan Cawakil Kota Bandung Bakal Sukseskan Program Prabowo

“Setelah berkomunikasi dengan beberapa calon dan beberapa partai politik Alhamdulillah Kang Dhani ini salah satu yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan Partai Bulan Bintang. Kang Dhani ini berkomitmen supaya Bandung menjadi lebih baik. Kalau dari Partai Bulan Bintang ini harapan 2024 dan sampai 2029 Bandung ini jangan ribet,” tutur Fadlullah Markas DPC PBB Kota Bandung, pada Kamis (15/08/2024).

Selain itu, dukungan terhadap Dhani karena PBB sebelumnya merupakan mitra koalisi Partai Gerindra.

“Bagi Partai Bulan Bintang, berkoalisi dengan Partai Gerindra ini bukan hanya saat ini saja 2018 kita pernah berkoalisi juga Alhamdulillah dan memenangkan,” tuturnya.

Lihat juga: Dari TNI ke Politik: Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat, Setia Bersama Prabowo

Ditempat yang sama, Dhani Wirianata merasa bersyukur karena mendapatkan kepercayaan dari PBB untuk jadi wali kota Bandung di masa depan.

“Tentu ini menjadi satu kehormatan bagi saya, dapat dukungan dan kepercayaan dari Partai Bulan Bintang dan memang kita sebelumnya berkomunikasi dan ternyata sudah ada sejarahnya PBB dan Partai Gerindra itu berkolaborasi. Terutama di Kota Bandung,” ungkap Ridwan Dhani.

Sehingga, Dhani bersama PBB telah sepakat, dan berkomitmen akan terus berupaya dalam mewujudkan Kota Bandung yang lebih baik untuk kedepannya.

Simak juga: Prabowo Terima NasDem di Koalisi: Sekarang Saatnya Bersatu untuk Bekerja

“Kita juga punya komitmen bersama untuk nanti bisa sama-sama beberes Bandung bersama dan tentunya kita akan libatkan juga nanti teman-teman atau partai PBB dalam program pembangunan ke depan,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close