Bimata

Para Seniman di Sulteng Gantungkan Harapan Kepada Cagub -Cawagub Ahmad dan Ali Abdul Karim AlJufri

BIMATA.ID, Palu – Para pelaku seni di Sulawesi Tengah berharap pada pemerintah daerah (Pemda) memberikan ruang-ruang kreasi untuk mengembangkan hobi mereka.

Harapan itu kini digantungkan pada Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri sebagai pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Sulawesi Tengah.

vokalis band Adista , Resar mengatakan para seniman se-Sulteng pun mendeklarasikan dukungan untuk ikut mengantar Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri menjadi gubernur dan wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah 2024.

“Kami seniman Sulawesi tengah dengan ini menyatakan siap mendukung bapak Ahmad Ali sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah dan bapak Abdul Karim Aljufri sebagai wakil gubernur Sulawesi Tengah,” kata Resar, Kamis (15/08/2024).

Baca Juga : Disambangi Prabowo, Warga Muara Angke Syukuri Pembangunan Rumah Apung dan Ucapkan Terima Kasih

Deklarasi itu dilakukan oleh perwakilan dari berbagai pelaku seni di Sulawesi Tengah, baik musisi, pelukis penari dan seni budaya lainnya.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga menyampaikan harapan, pelaku seni di daerah ini berharap ada ruang, kebijakan dan infrastruktur untuk mendukung industri seni di Sulteng untuk berkembang.

Menjawab harapan tersebut, Ahmad Ali menerangkan, keinginannya agar di daerah ini punya wadah bukan hanya bagi para pelaku seni untuk berkreasi, tapi bagi masyarakat untuk menikmati hiburan berbagai seni budaya.

“Melihat antusias masyarakat malam ini, saya berkesimpulan betapa masyarakat Kota Palu mencintai budaya seni. Olehnya, saya ingin sampaikan bahwa betapa saya merindukan adanya ruang kreasi untuk kesenian lokal. Insyaallah pasangan Beramal akan menyediakan ruang-ruang kreasi untuk seni, bukan hanya musik tapi untuk semua seni budaya,” terang Ahmad Ali.

Diapun ingin ada tempat yang jadi tujuan masyarakat untuk menikmati hiburan seni, baik itu musik, tarian maupun seni budaya lainnya.

“Saya percaya Sulteng punya talenta luar biasa, kalau ini diberi ruang akan lahir penyanyi-penyanyi internasional. Sulteng sudah berkontribusi untuk belantika musik nasional, ada Pasha (Ungu) ada Abde (Slank). Potensi ini tidak akan jadi apa-apa kalau pemerintah diam. Kami ingin memfasilitasi itu, menyediakan ruang untuk para seniman di Sulteng,” pungkasnya.

Simak Juga : Prabowo Jajal Lapangan di Kawasan Rumah Apung Muara Angke, Main Bola bareng Anak-Anak

Sekedar informasi, deklarasi dukungan para pelaku seni untuk pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim berlangsung di Lapangan Immanuel Kota Palu, disaksikan puluhan ribuan masyarakat Kota Palu.

Exit mobile version