BeritaPolitikRegional

Legislator Gerindra Tasik H. Subarna Permudah Warga Bantu Bangun Akses Jalan

BIMATA.ID, Tasikmalaya – Legislator dari partai Gerindra H. Subarna membantu warga di Kecamatan Kawalu, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dirinya membangun akses jalan menuju pemakaman di Perumahan Pondok Tandala.

Anggota DPR RI ini menekankan jalan menuju pemakaman bukan hanya soal infrastruktur, tetapi juga soal menjaga nilai-nilai budaya dan spiritual masyarakat.

“Ini bukan sekadar proyek pembangunan jalan, ini adalah bentuk penghormatan kita kepada mereka yang telah tiada dan juga kepada keluarga yang ditinggalkan,” kata H. Subarna, Rabu (14/08/2024).

Baca Juga : Kenakan Safari Prabowo, Ahmad Ali: Ini Penghormatan Saya Kepada Presiden Terpilih

Ini adalah wujud dari gotong royong dan kerja sama yang baik antara pemerintah dan warga. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa akses ini segera tersedia dan bisa digunakan oleh semua,” tambahnya.

Subarna menyebut pembangunan jalan ini menjadi simbol perhatian dan kepedulian terhadap kebutuhan mendasar masyarakat.

Sebagai wakil rakyat, kata dia, dirinya memahami pentingnya mendengarkan dan mewujudkan aspirasi warga.

Dia menyebut sebelumnya para warga telah menyampaikan kebutuhannya terkait akses jalan yang layak menuju ke pemakaman. Akses yang ada saat ini dinilai tidak memadai, sehingga menyulitkan warga yang ingin mengunjungi makam keluarga mereka.

“Bagi kami, pemakaman bukan sekadar tempat peristirahatan terakhir, tetapi juga simbol penting dari keberlanjutan hubungan dengan mereka yang telah pergi,” ungkap salah seorang warga yang turut menyaksikan proses pembangunan jalan tersebut.

“Setiap kali kami harus melewati medan yang sulit, rasanya seperti ada beban tambahan dalam merawat kenangan orang-orang tercinta,” imbuhnya.

Adanya jalan baru ini diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat ke area pemakaman.

Simak Juga : Mengenal Maung Tangguh, Mobil Nasional Besutan Prabowo yang Digunakan di Kirab Bendera Pusaka

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close