BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Legislator Gerindra Ajak Warga Perkuat Nilai Kebangsaan

BIMATA.ID, Bekasi- Jelang 17 Agustus, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Gerindra, Putih Sari, menekankan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam empat pilar utama yakni Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Putih Sari di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung dihadapan masyarakat, pemuda, dan perwakilan dari organisasi setempat saat menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

“Pemahaman yang baik tentang 4 Pilar MPR RI sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kita harus terus memperkuat nilai-nilai ini agar dapat membangun Indonesia yang lebih baik dan maju,” tegas Putih Sari dalam keterangan tertulis, Kamis (8/8/2024).

BACA JUGA: Prabowo Subianto Beri Semangat ke Atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sesi ini juga menjadi ajang bagi masyarakat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai peran serta tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia. Putih Sari mengajak masyarakat untuk terus mengamalkan nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari serta menyebarluaskan pemahaman tentang 4 Pilar MPR RI kepada generasi muda.

“Kita harus membangun semangat kebangsaan yang kokoh. Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan menjaga persatuan dalam keberagaman, kita bisa menghadapi berbagai tantangan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Putih Sari menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara. Dia berharap melalui sosialisasi semacam ini, masyarakat dapat lebih memahami dan memanfaatkan program-program yang telah disediakan oleh pemerintah.

BACA JUGA: AA-AKA: Rekomendasi Pertama Ditandatangani dan Diberikan Langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo

“Saya berkomitmen untuk terus bekerja demi kesejahteraan masyarakat. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik dengan memanfaatkan semua program yang ada dan mengamalkan nilai-nilai kebangsaan,” pungkasnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Cibitung dan sekitarnya dapat lebih memahami pentingnya program BPJS Kesehatan dan 4 Pilar MPR RI, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini mendapat respons positif dan antusiasme tinggi dari warga Cibitung. Banyak peserta yang menunjukkan ketertarikan dengan aktif berpartisipasi dalam diskusi dan mengajukan pertanyaan.

BACA JUGA: Beri Arahan ke 40 Nakes yang akan Tugas Misi Kemanusiaan di Gaza, Prabowo: RI Harus Tunjukkan Solidaritas

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close