BeritaNasionalPolitik

Kepercayaan Masyarakat Indonesia Timur Meningkat ke PKS, Syaikhu: Kita Jaga

BIMATA.ID Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menutup sekaligus memberikan arahan kepada Calon Anggota Dewan (CAD) PKS terpilih periode dari Indonesia Timur pada kegiatan Sekolah Kepemimpinan Partai (SKP) di Jakarta, (8/8/2024).

Ia mengawali arahannya dengan menyampaikan apresiasi atas kesuksesan Indonesia Timur pada Pemilu lalu. Pencapaian ini juga memberikan semangat, dorongan, dan kebanggaan kepada keluarga besar PKS di seluruh Indonesia.

“Ini sebuah hal yang luar biasa. Bagaimana capaian-capaian yang diraih PKS ini ujung tombaknya adalah Bapak Ibu sekalian, yang membuat bangga PKS. Dan kebanggaan ini bukan hanya untuk Indonesia Timur tapi untuk seluruh keluarga PKS di seluruh Indonesia,” ujar Syaikhu.

Menjadi anggota dewan, sebut Syaikhu, harus menyadari bahwa kita telah menjadi harapan dan tumpuan masyarakat. Kita harus siap mendengarkan, melayani, dan membantu memecahkan persoalan mereka.

“Oleh karena itu, kita tunaikan fungsi kita dengan sebaik-baiknya dengan melakukan legislasi yang terbaik untuk masyarakat kita,” ungkapnya.

Meskipun mengalami tantangan dalam menjalankan tugas tersebut, anggota dewan harus mengkomunikasikan semua kendalanya ke masyarakat, menjelaskan kesulitan yang dialami, dan lain sebagainya.

Syaikhu pun mengingatkan beberapa hal yang harus dilakukan oleh para anggota dewan. Pertama ia mengingatkan untuk menjaga kekokohan keluarga, kemudian membangun sinergi dengan struktur, dan mempertanggungjawabkan hasil kerja sebagai wakil rakyat.

Selain itu, Syaikhu juga meminta Anggota DPRD Kota/Kabupaten se Indonesia Timur ini berperan aktif dalam memenangkan Pilkada di daerahnya masing-masing dengan mengaktifkan jaringan yang dimiliki dan bersinergi dengan calon kepala daerah yang diusung.

“Karena Bapak Ibu sekalian yang mempunyai jejaring ke masyarakat. Ketika jejaring ini diaktivasi maka sebuah keniscayaan calon kepala daerah yang diusung PKS akan bisa dimenangkan,” ujar Syaikhu.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close