BeritaRegional

Kapolrestro Jakpus Respon Keluhan Masyarakat di Jumat Curhat Plus

BIMATA.ID JAKARTA  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol. Susatyo Purnomo Condro S.H., S.I.K.,M.Si didampingi oleh Kapolsek Kemayoran Kompol. Arnold. J. Simanjuntak, S.E.,S.I.K.,M.H melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Plus Dalam Rangkaian Pelayanan Bulan Bakti Polri Presisi di RPTRA RW 004 Kelurahan Harapan Mulia Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Jumat (2/8/2024).

Adapun turut hadir dalam acara tersebut Wadanramil Kemayoran, Camat Kemayoran, Ketua Kelurahan Harapan Mulia, Ibu PKK, POKDAR Kamtibmas, FKDM, Tokoh Masyarakat setempat, kemudian Pelajar dari SMPN 269 Jakarta.

“Kami mengapresiasi didatangi kembali bapak Kapolres dan kegiatan ini sangat positif dimana bapak ibu bisa memberi saran dan masukan terhadap kegiatan Polri dalam menjaga Kamtibmas” ujar Camat Kemayoran

“Kegiatan Jumat Curhat ini adalah kegiatan dimana kami mendengar dan menyaring saran dan masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas di wilayah kemudian kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan hari ini saya membawa issue terkait Tauran Remaja, Narkotika dan Bahaya Informasi Hoax di Media Sosial,” ucap Kapolres.

“Terkait RPTRA kalau malam banyak remaja ngumpul sampai larut malam banyak remaja yang melakukan hal-hal yang negatif” Tutur Yuli.

“Terkait pelaporan Ranmor tidak lama kemudian ada yang menghubungi kalau motor tersebut ada disuatu tempat dan meminta untuk operasionalnya” Ucap Raviq.

“Terkait RPTRA sering dibuat nongkrong remaja dan berbuat perbuatan negatif silahkan pak Camat untuk teknis pemagaran, dan saya perintahkan Kapolsek apabila terbukti remaja berbuat asusila dan narkotika silahkan ditindak” ucap Kapolres.

“Untuk Pencurian Motor banyak yang memakai nama saya untuk menipu korban dan waktu saya di Banten itu penipuan serupa transaksinya di depan Polres oleh Polisi gadungan” ujar Kapolres.

Kapolres Jakarta Pusat mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan didalam Jumat Plus ini sebagai contoh Jumat bersih yaitu kegiatan dimana Polri bersama Masyarakat sekitar membersihkan lingkungan bersama.

Kemudian ada Sosialisasi dan Pelayanan kegiatan Kepolisian di stand-stand yang sudah disiapkan dimana masyarakat bisa bertanya seputar kegiatan Kepolisian yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Selanjutnya ada Jumat Curhat dimana kegiatan ini sebagai wadah untuk menyerap Aspirasi, Saran, Masukan, dan Pendapat masyarakat terhadap kinerja Polri terutama diwilayah hukum Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres tidak lupa menyelipkan pesan Kamtibmas kepada semua warga yang hadir terkait himbauan kejahatan yang rawan terjadi di wilayah Kecamatan Kemayoran serta menjaga anak-anak jangan sampai terlibat aksi Bullying.

Selanjutnya Kapolres menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah membentuk sinergi antara Polri dengan 3 Pilar serta stek holder dari masyarakat dan memberikan pengetahuan kepada pelajar bahaya Narkoba serta tawuran kemudian untuk mendengar, mencatat serta mencari solusi yang ada diwilayah Kelurahan Harapan Mulia kemudian sebagai cara silahturahmi dan membentuk komunikasi dengan masyarakat.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close