BeritaPolitikRegional

Gelar Ngopi Kamtibmas, Ini Pesan yang Disampaikan Kapolres Jakbar

BIMATA.ID JAKARTA  Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menggelar kegiatan bertajuk “Ngopi Kamtibmas di Pos Kamling” bersama warga RW 10, Perumahan Green Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 7/8/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap, menampung, dan menerima masukan dari warga masyarakat terkait situasi Kamtibmas yang ada di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kombes Pol M Syahduddi menyatakan bahwa kegiatan Ngopi Kamtibmas ini merupakan program Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto untuk bersinergi dengan seluruh elemen dalam mengidentifikasi permasalahan sekecil apapun yang ada di masyarakat agar dapat ditangani dan dicarikan solusi nya.

“Intinya, kami membuka ruang seluas-luasnya kepada warga masyarakat untuk menjadi mitra strategis Polri dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Syahduddi menekankan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif tidak terjadi begitu saja, melainkan harus dilakukan koordinasi yang sinergis serta membutuhkan kerjasama dan komitmen dari semua pihak untuk mewujudkannya.

“Ini adalah momen yang sangat baik untuk kita berdiskusi serta memecahkan berbagai masalah terkait kamtibmas yang ada di lingkungan RW 10” tambahnya.

Kapolres juga mengimbau warga untuk menjaga dinamika Kamtibmas yang kondusif, mengingat suhu politik yang mulai meningkat menjelang tahapan inti pilkada serentak tahun 2024 di Jakarta.

“Apapun situasinya, wilayah Jakarta Barat harus tetap aman, nyaman, dan damai,” tegasnya.

Syahduddi berharap bahwa tahapan Pilkada Jakarta dari mulai penetapan pencalonan gubernur dan wakil gubernur hingga penetapan dan pelantikan pemenang kontestasi dapat berjalan dengan lancar. Dan berdasarkan pengalaman perhelatan Pilpres yang lalu kita optimis kondisi tersebut dapat terwujud dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

Dalam dialog tersebut, Bapak Irwan, salah satu warga, menyampaikan masalah kamtibmas terkait aktivitas bermain bola di jalan yang mengganggu warga sekitar, serta pedagang yang berjualan di tikungan masuk wilayah RW 10, menyebabkan kemacetan.

Menanggapi hal ini, Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa untuk melakukan koordinasi, dialog, dan penyuluhan kepada masyarakat agar aktivitas tersebut tidak menghalangi arus lalu lintas serta melanggar aturan.

Dikesempatan yang sama salah satu warga menyampaikan saran kepada kapolres tentang maraknya aksi kejahatan yang terjadi pada jam dini hari menjelang pagi untuk bisa meningkatkan kegiatan patroli kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat berjanji akan terus melaksanakan kegiatan patroli pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas.

” Kita akan tingkatkan kembali kegiatan patroli dan penjagaan pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas,” pungkasnya

Usai kegiatan kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi memberikan bantuan senter Lalu lintas kepada petugas keamanan lingkungan di RW 10.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat AKBP Randi Ariana, Kasat Intelkam AKBP Reza Ma’rufi, Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sutrisno, Kasi Propam Kompol Eko Adi, Kasat Binmas Kompol Agung Nugroho, Lurah Kedoya Utara Bapak Tubagus Masarul Iman, Ketua RW 10 Bapak Pendy Darmawan, serta para ketua RT di lingkungan RW 10.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close