Bimata

Gandeng Mahasiswa, Kapolsek Mampang Sosialisasikan Pilkada Jakarta Damai 2024

BIMATA.ID Jakarta – Kapolsek Mampang Kompol David Y Kanitero bersama para mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Gerakan Milenial Satu Hati (GEMA) melaksanakan kegiatan edukasi politik dan petisi mendukung Pilkada Jakarta Damai 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di SMA Negeri 60 Jakarta dengan menyasar audiens para siswa yang merupakan pemilih pemula dalam Pilkada Jakarta 2024.

Turut mendampingi Kapolsek pada kegiatan ini Kanit Binmas, Kapolsubsektor Kemang, Bhabinkamtibmas Kel. Bangka dan Anggota Polsek Mampang. Hadir juga pada kegiatan edukasi ini antara lain Wakil Kepala Sekolah dan para siswa SMA Negeri 60 Jakarta yang telah memiliki hak pilih.

“Kegiatan edukasi politik dan petisi mendukung Pilkada Jakarta Damai 2024 dilaksanakan oleh Polsek Mampang melalui kerja sama dengan kelompok GEMA (Gerakan Milenial Satu Hati) yang merupakan perwakilan dari masing-masing Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Mahasiswa Cabang Jakarta Selatan yakni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Hukum (HIMAKUM),” demikian keterangan tertulis dari Polsek Mampang.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan edukasi politik dan dukungan Pilkada Jakarta Damai ini untuk meminimalisir atau memperkecil potensi isu yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada Jakarta 2024. Dengan demikian, wilayah Kecamatan Mampang Prapatan dapat selalu aman dan kondusif.

Salah satu narasumber yang juga merupakan Ketua BEM Fakultas Hukum Tahun 2023 Universitas Sahid Jakarta, Abdul Wahab Sangadji, berharap pelaksanaan kegiatan edukasi politik ini dapat menjadikan gerakan sebagai pelopor Pilkada Damai di Jakarta. Terlebih saat ini para Pemilih Pemula cukup mendominasi pada Pilkada Tahun 2024 ini sehingga perlu menanamkan kesadaran dan tanggung jawab sejak dini dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan petisi dukungan akan Pilkada Jakarta Damai 2024 oleh segenap peserta kegiatan edukasi politik yang hadir di SMA Negeri 60 Jakarta.

Selanjutnya, Kapolsek Mampang mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga kedamaian pada Pilkada Jakarta 2024 sehingga setiap tahapan dapat berjalan dengan lancar dam sukses, gunakan hak pilih karena Suara Kita Masa Depan Jakarta. Apabila ada permasalahan dan kejadian yang menonjol, dapat segera dilaporkan ke hotline Kepolisian di nomor 110 yang bebas biaya.

 

(W2)

Exit mobile version