BeritaNasionalPolitik

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Program Jumat Keliling di Mesjid At-Tin TMII

BIMATA.ID Jakarta – Wadir Binmas Polda Metro Jaya AKBP Wadi Sa’bani memimpin kegiatan Jumat Keliling di Masjid Agung Attin Jl. Taman Mini I No.3, RW.3, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13560. Jum’at (2/8/24)

Turut hadir pada kegiatan Ketua Pelaksana Harian Masjid Attin, H. Muhammad Sutria Tubagus, Imam/Khotib KH. Syarif Matnadjih, Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto dan Tim Jumling Ditbinmas serta Jamaah Masjid At Tin.

Adapun materi yang disampaikan oleh Wadir Binmas Polda Metro Jaya adalah terkait konsep persatuan dan kesatuan Indonesia yang selaras dengan konsep persatuan dan kesatuan dalam islam seperti yang tercantum dalam Surat Al-hujarat ayat 13

Persatuan dan kesatuan, gotong royong, kebersamaan atau ukuwah pada bangsa Indonesia merupakan hal mutlak yang harus dikembangkan diantara perbedaan-perbedaan yang ada.

“Berbicara terkait pertahanan dan keamanan merupakan tugas dan tanggung jawab bersama dimana TNI dan Polri sebagai unsur utama dan seluruh masyarakat sebagai unsur pendukung, hal ini termaktub dalam pasal 30 UUD 1945” Ujar Wadi

Wadir Binmas Polda Metro Jaya berpesan “Tanggung jawab masyarakat terkait situasi Kamtibmas dengan cara mentaati seluruh aturan perundang-undangan dalam perilaku sehari-hari dan ikut peduli dalam upaya pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas, contoh : ikut aktif dalam Satkamling, memarkirkan kendaraan ditempat semestinya, mengunci pintu dan jendela ketika keluar rumah”

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat Jumat bersama Jemaah Masjid At-Tin serta diakhiri dengan pemberian Tali Asih berupa Al-Quran dari Ditbinmas Polda Metro Jaya kepada Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close