BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Deretan Momen Menarik Prabowo di HUT ke-79 RI, Tak Injak Karpet Merah hingga Berdiri saat Jokowi Hendak Duduk

BIMATA.ID, Jakarta – Terdapat deretan momen menarik saat presiden terpilih 2024-2029 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri gelaran perayaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu, (17/8/2024).

Salah satunya adalah momen Prabowo tak ingin injak karpet merah saat menghadiri upacara kenegaraan HUT ke-79 RI. Terlihat sejak dari pintu utama, karpet merah yang dibentangkan tak diinjak Prabowo dan ia berjalan di sisi lainnya.

“Attitude-nya itu loh, ” Masya Allah pak, stop deh kalian yang suka ngata²in bapak gua tulus banget ya Allah pak,” tulis akun @arini.octari_94 di postingan Instagram @tumgrd.

Baca juga: Momen Keakraban Prabowo Duduk di Samping Jokowi Saat Upacara HUT ke-79 RI

“Beliau masih tetep konsisten loh, Gak mau jalan di karpet merah walaupun sudah jadi presiden terpilih 👏👏 “Masyaa Allah”, tambah akun @tiarafitri.p.

Momen berikutnya saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjalan hendak kembali ke tempat duduknya di upacara HUT ke-79 RI, Prabowo yang duduk di sampingnya sontak berdiri. Ini adalah kesekian kalinya Prabowo memberikan hormatnya kepada pemimpin tertinggi di negeri ini.

Kembali, momen ini mengundang komentar positif dari warganet.

Lihat juga: Mobil Nasional Maung Pindad Besutan Prabowo Dipamerkan di Gelar Alutsista HUT RI di IKN

“Dua tokoh bangsa yang dipersatukan mengalahkan ego politik demi Nusantara Maju!” tulis akun @geminibegitu.

“Teladan yang baik buat anak muda…Adab lebih utama,” tambah akun @brandhal_lokajaya0107.

“Pak Prabowo tidak duluan duduk sebelum pak Jokowi duduk, mereka menepati janji bahwa rantai persahabatan mereka gak putus,” jelas akun @itsme_acha98.

Simak juga: Mendapat Banyak Dukungan Parpol, Bukti Prabowo Sukses Kedepankan Politik Persatuan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close