BeritaPolitikRegional

Cagub dan Cawagub Sulteng Ahmad Ali dan Abdul Karim Gaungkan 5 Program Jika Terpilih di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Sulteng – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri (AA-AKA), punya lima program andalan yang akan dilakukan jika terpilih pada Pilkada 2024 nanti.

Tetapi, ada dua yang paling baru, yang belum pernah dilakukan oleh kepala daerah lainnya, sejak lahirnya Provinsi Sulawesi Tengah hingga sekarang.

Dua program itu adalah Jumat Mendengar dan Menjadikan Rumah Jabatan Gubernur atau Rujab Siranindi sebagai rumah singgah bagi orang dari kabupaten yang datang ke Kota Palu.

“Insya Allah, jika kami terpilih nanti, maka kami akan buat program Jumat Mendengar. Maksudnya, setiap Hari Jumat kami akan mendengarkan aspirasi masyarakat Sulteng di kantor Gubernur,” kata Ahmad Ali, Rabu (14/08/2024).

Baca Juga : Kenakan Safari Prabowo, Ahmad Ali: Ini Penghormatan Saya Kepada Presiden Terpilih

Dirinya menjelaskan, itu saat berorasi pada Konser Beramal dan Deklarasi pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri di Lapangan Immanuel Palu, pada Senin, 12 Agustus 2024 malam.

Ahmad Ali yang juga Ketua Dewan Masjid Sulteng itu menerangkan, dia dan Abdul Karim Aljufri akan mengundang para kepala dinas, duduk bersama di kantor gubernur, menunggu masyarakat dating mengeluhkan semua masalah mereka.

“Jika ada hal-hal teknis, nanti para kepala dinas yang akan menjelaskan kepada masyarakat,” terangnya.

Setelah itu, katanya, ia dan wakil gubernur akan mengevaluasi sejauh mana kinerja setiap kepala dinas atas keluhan masyarakat tersebut.

“Jika masalah di masyarakat itu tidak segera ditangani, maka kepala dinas itu akan diganti dengan yang lebih berkompeten,” tegas Ahmad Ali.

Oleh karena itu, rekrutmen para pejabat nantinya, tidak didasarkan pada suka atau tidak suka, bukan karena setoran, tetapi lebih pada pendekatan kompetensi sesuai aturan yang berlaku.

“Jadi bukan karena bayar membayar atau setoran. Bukan pula karena keluarga atau saudara. Tetapi lebih karena kompetensi,” ucapnya.

Sedangkan Rumah Jabatan Gubernur atau Siranindi menjadi rumah singgah bagi masyarakat dari kabupaten yang datang ke Palu.

“Silakan gunakan Rujab Siranindi yang ada di hadapan kita itu. Di situ juga disiapkan makan gratis,” katanya.

Simak Juga : Presiden Terpilih Prabowo Tegaskan Komitmen Pembangunan Ibu Kota Nusantara

Oleh karena itu, menurut Ahmad Ali yang juga Ketua Umum PP Ikatan Alumni Untad Palu itu, ia tidak akan menempati rujab gubernur tersebut, karena memang akan dijadikan sebagai rumah singgah.

“Masyarakat bebas keluar masuk di situ. Nanti akan diatur, bagaimana aturan dan mekanismenya. Doakan kami, insya Allah jika Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, kami akan wujudkan itu,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close