BeritaNasional

Antisipasi Balap Liar Dan Tawuran Turunkan Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya

BIMATA ID JAKARTA Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ahmad Zaenudin memimpin langsung Tim Patroli Perintis Presisi (TP3) untuk melaksanakan kegiatan patroli malam secara intensif di sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh masyarakat. Sabtu (10/08/24) malam.

“Polda Metro Jaya mengambil langkah proaktif dengan melaksanakan Patroli yang bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi kejahatan jalanan yang dapat mengancam keselamatan warga serta merusak ketenangan wilayah hukum Polda Metro Jaya,” katanya.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan bahwa Polda Metro Jaya berupaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan hadirnya tim Patroli Perintis Presisi terhadap kebutuhan akan keamanan yang lebih tangguh di wilayah DKI Jakarta dan Sekitarnya.

“Kegiatan patroli ini tidak hanya fokus pada pencegahan balap liar dan tawuran, tetapi juga pada kejahatan lainnya yang dapat terjadi di jalanan.” Ujarnya.

Dirsamapta juga menambahkan, pelaksanaan Patroli Presisi Polda Metro Jaya ini melibatkan 25 Personel, yang dipimpin Ipda Heri Febriyanto.

“Diantaranya 219 Polisi Laki-laki, 2 Polisi Wanita, 2 Polisi Patroli Kota dan 2 personel K-9 dengan rute pelaksanaannya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kemudian, Ia menyebutkan bahwa hasil dalam pelaksanaan Tim Patroli Perintis Presisi, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan antara lain :

*- 1. Pukul 00:30 Wib*
Tim Patroli 3P, Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan melaksanakan apel di lapangan Direktorat Samapta PMJ situasi aman dan tertib.

*- 2. Pukul 00:34 Wib*
Tim 3P ,Patroli Kota, Patroli Monitoring, Unit K9 dan Polwan melaksanakan kegiatan show force bersama patroli di wilayah Jakarta Pusat (Jl. Jendral Sudirman)

*- 3. Pukul 01.45 Wib*
Tim Patroli 3P, Unit K9 dan Polwan melaksanakan patroli. Tim memberhentikan pengendara bermotor yang di curigai. Tim kemudian melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap dua pemuda. Setelah dinyatakan aman dan tidak ditemukan bahan berbahaya, Tim 3P menghimbau agar pemuda tersebut segera kembali ke rumah. (Jl.TB simatupang)

*- 4. Pukul 02.23 Wib*
Tim Patroli 3P, Unit K9 dan Polwan melaksanakan patroli. Tim menemukan sekelompok pemuda yang mencurigakan. Tim kemudian melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap sekelompok pemuda yang mencurigakan. Setelah diperiksa terdapat 1 pemuda yang terindikasi akan melakukan tawuran melalui Pengecekan Hp pemuda tersebut, setelah diperiksa lebih lanjut terdapat titik lokasi yang diberikan oleh teman pemuda tersebut, Tim 3 P lalu menuju titik lokasi yang diberikan melalui hp pemuda tersebut,setelah Tim 3 P menuju titik lokasi tersebut ditemukan senjata tajam, miras dan narkotika, sekelompok pemuda tersebut dibawa ke Polsek Ciracas
untuk diproses lebih lanjut.
(Jl.Ciracas)

*- 5. Pukul 05:30 WIB*
Tim 3P konsolidasi dan kembali ke Mako Dit Samapta PMJ, situasi aman dan tertib

Patroli Perintis Presisi berhasil *menciptakan kondisi aman dan tertib* pada daerah rawan 3C, balap liar, tawuran dan kejahatan lainnya yang di dahului patroli dan berhasil mengamankan 9 remaja terduga pelaku tawuran dengan inisial AMP (19) , IL (29), MR (24), HF (17), JR (26), SR (25), MS (20), ONR (19), AH (19) dan penyalahgunaan narkotika serta barang bukti berupa 3 Buah Sajam (Celurit), 3 Motor Merk Vario (B 5679 TME) Hitam, Beat (B 5349 TSF) Biru, Vario (B 4324 TTA) Putih, 5 Handphone, Dompet, Miras Berjumlah 28 Botol, Bong sabu, Narkotika Jenis Sintetis, Timbangan, Papir, Topi Berjumlah 2 Buah kemudian diserahkan ke Polsek Ciracas guna diproses lebih lanjut.

 

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close