BeritaNasionalPeristiwaRegionalUmum

Anak Buah Prabowo Hadirkan Fasilitas Listrik Bagi Warga Desa Pangkalan Batu Kalbar

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Komisi VII DPR RI dari Partai Gerindra, Katherine Oendoen terjun langsung untuk membantu masyarakat di daerah. Katherine menghadirkan fasilitas listrik untuk warga Desa Pangkalan Batu, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Berkat bantuan yang diberikan, kini warga desa tersebut akhirnya bisa menikmati fasilitas listrik yang menjadi kebutuhan dasar.

“Warga Desa Pangkalan Batu di Kabupaten Ketapang harus hidup tanpa listrik. Kondisi ini tidak hanya membatasi aktivitas harian mereka tetapi juga membatasi akses mereka terhadap informasi, pendidikan, dan kesehatan yang lebih baik,” ungkap Katherine Oendoen dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8/2024).

Srikandi Gerindra ini menjelaskan realisasi pengadaan listrik buat warga berkat dukungan berbagai pihak.

BACA JUGA: Momen Prabowo Berdiri Saat Disebut Namanya oleh Jokowi di Pidato

“Inisiatifnya ini tidak hanya memberikan fasilitas yang dibutuhkan, tetapi juga menciptakan kegembiraan besar di kalangan warga setempat. Tiang-tiang listrik yang dikirim ke Desa Pangkalan Batu menjadi simbol harapan baru, sebuah cahaya yang menerangi masa depan yang lebih baik bagi mereka.” sambung Anak Buah Prabowo itu.

Sementara itu, Bruder Steph yang merupakan tokoh masyarakat setempat, mengapresiasi inisiatif Katherine Oendoen dalam membantu masyarakat. Menurutnya, kehadiran listrik di Desa Pangkalan Batu tidak hanya meningkatkan kualitas hidup warga, tetapi juga memberikan semangat baru bagi mereka untuk maju dan berkembang.

Bruder Steph juga menyoroti bagaimana kerja keras legislator seperti Katherine dapat membawa perubahan nyata yang dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya di daerah terpencil.

BACA JUGA: Dari TNI ke Politik: Brigjen TNI (Purn.) Taufik Hidayat, Setia Bersama Prabowo

Menurutnya,apa yang dilakukan Katherine merupakan wujud dari frasa ‘menanam kebaikan’, yang menggambarkan bagaimana usaha kecil dapat berdampak besar bagi banyak orang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close