PolitikRegional

AKA Rela ‘Ngamen’ ke Jakarta Demi Berikan Akses Pendidikan yang Lebih Banyak ke Masyarakat Donggala

Pilgub Sulteng

Sulawesi Tengah — Abdul Karim Aljufri yang biasa dipanggil Bang AKA ungkapkan bahwa dirinya rela ke Jakarta demi memperjuangkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) bagi anak-anak di Sulawesi Tengah (Sulteng), salah satunya di Kabupaten Donggala.

Hal itu disampaikan calon Wakil Gubernur Sulteng ini dihadapan ribuan masyarakat Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, pada Jumat kemarin (2/08/2024).

Abdul Karim yang berpasangan dengan Ahmad Ali ini mengatakan bahwa sudah ada 2500 anak-anak dari tingkat SD hingga SMA yang menerima manfaat PIP ini.

“Untuk pendidikan tahun ini, saya sudah ngamen ke Jakarta. Ada 2500 anak yang mendapatkan Program Indonesia Pintar di Kabupaten Donggala sendiri. Program ini tidak ada di DPRD provinsi dan kabupaten. Saya dapat karena ada akses dan kawan-kawan di DPR RI,” ungkap Bang AKA.

Dirinya pun menampik berita negatif yang selama ini beredar, bahwa penerima manfaat ini hanya orang-orang yang memilih AKA ketika masa pemilihan legislatif kemarin. Baginya siapapun yang memiliki KTP Sulteng menjadi kewajibannya untuk membantu mereka.

“Pasti ada yang bertanya-tanya, itu pasti yang mendapatkan program hanya orang-orangnya Pak Abdul Karim. Tidak salah itu betul, karena siapa saja yang memiliki KTP Sulawesi Tengah adalah orangnya Abdul Karim Aljufri,” tegasnya.

“Saya tidak perlu mengenal mereka. Saya tidak mengenal siapa-siapa yang mendapatkan program beasiswa tersebut. Tapi selama mereka adalah putra-putri Sulteng, sudah menjadi kewajiban saya untuk membantu mereka,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close