BeritaPolitikRegional

Abdul Karim Aljufri: Anak Muda dan Kepercayaan Ahmad Ali

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Abdul Karim Aljufri (AKA), Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, kembali menyoroti peran anak muda dalam dunia politik dan keyakinannya terhadap sosok Ahmad Ali, calon Gubernur yang akan didampinginya pada Pilkada 2024.

Dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, pemilik sapaan AKA ini menegaskan bahwa kesempatan bagi generasi muda untuk menduduki posisi strategis seperti Wakil Gubernur jarang terjadi.

“Kapan terakhir kali ada calon Wakil Gubernur yang semuda saya? Belum pernah ada kesempatan seperti ini untuk anak-anak muda seperti kita, untuk maju jadi Wakil Gubernur atau bahkan Gubernurnya sendiri,” kata Abdul Karim Aljufri.

Baca Juga: Bertemu Presiden Jokowi, Prabowo Laporkan Hasil Kunjungan di Eropa

Dia mengungkapkan bahwa kepercayaan yang diberikan Ahmad Ali kepadanya bukanlah keputusan yang main-main. Menurutnya, Ahmad Ali berbeda dari politisi lain yang hanya manis di ucapan namun tidak bertindak nyata. “Bapak Ahmad Ali membuktikan memilih saya sebagai wakilnya tahun ini.

Itu artinya, Ahmad Ali bukan seperti politisi lain yang hanya bicara manis tapi tindakannya tidak ada,” ujarnya.

Meski saat ini AKA memegang jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi, ia menegaskan bahwa keputusan untuk mendampingi Ahmad Ali bukanlah langkah yang merugikan. “Banyak yang bertanya, kenapa mau menjadi wakilnya Pak Ahmad Ali, apa tidak rugi meninggalkan jabatan sebagai Anggota DPRD Provinsi. Saya katakan, saya tidak pernah merasa rugi,” tegasnya.

Dia juga menjelaskan bahwa keputusan untuk maju sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah datang setelah mendapatkan dorongan langsung dari Prabowo Subianto. “Ketika Pak Prabowo menyampaikan agar saya mendampingi Pak Ahmad Ali, saat itu juga saya katakan siap melaksanakan. Saya tahu kapasitas Pak Ahmad Ali. Dulu kami sering berseberangan, pada tahun 2006, 2014, 2019, bahkan 2024 juga kami berseberangan,” katanya.

Meskipun memiliki sejarah politik yang berbeda, Aljufri menyatakan bahwa dirinya tidak ragu untuk mendampingi Ahmad Ali karena mengetahui jaringan kuat yang dimiliki Ahmad Ali di tingkat nasional. “Kemudian ketika diminta Pak Prabowo untuk mendampingi, beliau katakan silahkan maju, saya ada di belakang kalian. Itulah kenapa saya tidak ragu mendampingi Pak Ahmad Ali,” tutup Aljufri.

Dengan latar belakang politik yang kuat dan keyakinan penuh terhadap calon Gubernur yang ia dukung, Abdul Karim Aljufri menunjukkan bahwa generasi muda memiliki peran penting dalam membentuk masa depan Sulawesi Tengah.

Simak Juga: Bertemu Putin, Prabowo Ingatkan Jasa-jasa Rusia dalam Pembangunan Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close