BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum
Populer

AA-AKA: Rekomendasi Pertama Ditandatangani dan Diberikan Langsung oleh Presiden Terpilih Prabowo

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Presiden Terpilih untuk periode mendatang, Prabowo Subianto telah memberikan rekomendasi pertamanya bagi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri (AA-AKA).

Rekomendasi tersebut, yang ditandatangani langsung oleh Prabowo, menawarkan pasangan ini kepada masyarakat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah 2024.

Abdul Karim Aljufri, atau yang akrab disapa AKA, menyampaikan berita ini secara langsung dalam sebuah pertemuan di WE CAFE, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. Pertemuan ini dihadiri oleh kader dan simpatisan relawan Partai Gerindra, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA: Thomas Djiwandono Sosok yang Membuat Gerindra Menjadi Partai Paling Transparan Dalam Mengelola Keuangan

“Saya diperintah oleh Pak Prabowo, oleh Pak Dasco, oleh Pak Sekjen, oleh Pak Sugiono, dan oleh Ketua OKK Partai Gerindra, Pak Prasetyo Hadi, untuk maju di Pilkada Sulawesi Tengah 2024,” ujar AKA, yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra Bidang Kepemudaan dan Olahraga.

Ia menegaskan bahwa keputusan ini merupakan langkah strategis dari partai dan dirinya loyal serta setia pada keputusan partainya.

AKA menjelaskan bahwa penugasan ini diterima dengan penuh tanggung jawab, terutama karena dia akan mendampingi Ahmad Ali, sosok yang telah dikenal luas di kancah politik nasional. Meskipun dalam beberapa perhelatan politik sebelumnya, AKA dan Ahmad Ali berada di kubu yang berbeda, hubungan mereka tetap terjalin baik. Kedekatan ini, kata AKA, merupakan faktor penting dalam pengambilan keputusan Prabowo.

“Saya ingat waktu kami (Ahmad Ali dan AKA) bertemu dengan Pak Prabowo, tidak sampai 10 menit surat rekomendasi langsung ditandatangani oleh Pak Prabowo,” ungkap AKA. Pernyataan ini menegaskan kepercayaan dan keyakinan Prabowo terhadap pasangan AA-AKA sebagai pilihan terbaik untuk Sulawesi Tengah.

AKA juga menekankan bahwa proses rekomendasi berjalan cepat dan lancar, mengingat sosok Ahmad Ali yang sudah dikenal baik serta memiliki hubungan erat dengan pimpinan Partai Gerindra.

“Tidak mungkin sebuah partai memberikan rekomendasi tanpa pertimbangan matang. Apalagi, rekomendasi kami adalah yang pertama ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Pak Prabowo. Ini adalah sebuah kesyukuran bagi kita semua,” lanjutnya.

BACA JUGA : Prabowo Beri Pembekalan ke 40 Nakes TNI yang akan Diberangkatkan untuk Misi Kemanusisaan di Gaza

Selama pertemuan, AKA menekankan pentingnya mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah. Ia mengajak masyarakat dan tokoh daerah untuk berdialog, bertukar pikiran, dan memberikan masukan yang konstruktif.

“Kami ingin dengar apa yang masyarakat butuhkan. Kami di sini bukan untuk bicara, tetapi untuk mendengarkan dan beraksi sesuai kebutuhan rakyat,” ujar AKA.

Dengan visi dan misi yang telah disusun, AKA berharap dapat membawa Sulawesi Tengah menuju perubahan yang lebih baik. Dalam kampanye politiknya, AKA berfokus pada isu-isu strategis seperti pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, pendidikan, dan layanan kesehatan.

Kemudian, Di tengah euforia dukungan, AKA tetap merendah. Ia menyatakan bahwa dirinya bukanlah tokoh besar, melainkan masih berada di level “kios” yang siap melayani masyarakat. Pernyataan ini mencerminkan sikap rendah hati dan komitmennya untuk bekerja keras demi kemajuan daerahnya.

“Saya bukan tokoh besar, level saya masih ‘kios’. Saya siap melayani dan bekerja untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” tegas AKA.

BACA JUGA: Bacalon Wali Kota Bandung Dhani Ridwan : Saya Mendapat Tugas Dari Prabowo Tuk Kawal Kebijakan Nasional di Kota Bandung

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close