Berita

3 Sensasi Wisata Bukit Sikunir Dieng Negeri di Atas Awan

WONOSOBO – Wisata Bukit Sikunir Dieng adalah destinasi wisata populer di Dieng yang menawarkan pemandangan indah. Dari atas puncak bukitnya, Anda bisa melihat pemandangan Dieng secara keseluruhan serta menikmati kesegaran udara khas pegunungan.

Tidak heran jika Bukit Sikunir ini menjadi salah satu paket wisata Dieng yang favorit. Serta banyak menjadi tempat pelarian para traveler dari kesibukan pekerjaan.

Aktivitas menarik di objek wisata Bukit Sikunir Dieng

1. Menikmati Pemandangan Negeri Di Atas Awan

Ungkapan “negeri di atas awan” sangat melekat dengan Dieng. Alasan ini pula yang menyebabkan banyak turis domestik maupun mancanegara tertarik traveling ke Dieng. Di Bukit Sikunir Dieng menikmati pemandangan negeri di atas awan bukan hal mustahil.

Ketinggian puncak Sikunir Dieng disebut-sebut sebagai puncak tertinggi di seantero Pulau Jawa. Bila beruntung, Anda bisa menikmati pemandangan gumpalan awan tebal sambil mengagumi golden sunrise. Dan merasakan sensasi dingin menusuk tapi menyegarkan dari udara perbukitan.

2.  Berburu Foto

Tour Bukit Sikunir membawa Anda pada cakrawala pengalaman baru dalam menciptakan foto-foto liburan yang bagus. Kawasan wisata ini menawarkan banyak tempat wisata terbaik yang bisa dimanfaatkan sebagai spot foto.

Anda bisa memotret pemandangan matahari terbit atau mengambil selfie dengan latar belakang gumpalan awan putih bak negeri di atas awan.

Puncak bukit yang tinggi memudahkan Anda mengambil banyak foto cantik tanpa terhalang objek lain.

3. Menikmati Golden Sunrise

Alih-alih datang di sore hari, kebanyakan turis berlibur ke Bukit Sikunir sebelum sunrise menjelang.

Pemandangan golden sunrise di tempat ini amat sangat menakjubkan kontras dengan keberadaan gumpalan awan putih.

Saat mengalihkan perhatian dari gumpalan awan, mata Anda akan dimanjakan dengan pemandangan gunung yang terbias dengan cahaya jingga sang mentari.

Pergunakan momen ini untuk menikmati mentari pagi atau mengabadikannya dengan kamera dan video. Jangan lupa untuk berpose dengan gaya yang unik untuk dibagikan di media sosial.

Fasilitas Bukit Sikunir Dieng

Sebagai tempat wisata populer di Pulau Jawa, Bukit Sikunir Dieng memiliki banyak fasilitas pendukung. Yang diharapkan bisa memenuhi segala kebutuhan pengunjung selama berada di area wisata:

Warung oleh-oleh dan makanan khas Dieng

Di bawah Bukit Sikunir Dieng ada kawasan wisata Telaga Cebong yang biasa dimanfaatkan traveler untuk membangun tenda dan berkemah.

Jika biasanya para pecinta alam suka membawa perbekalan sendiri guna kebutuhan pangan, di kawasan wisata Sikunir Anda tidak perlu melakukannya.

Selain menjual macam-macam oleh-oleh khas Dieng, banyak pula pedagang yang menjual makanan khas. Selama liburan di sini, Anda tidak perlu khawatir kelaparan atau dehidrasi karena banyak makanan dan minuman yang bisa dibeli.

Fasilitas lainnya

Ketika mendapatkan penawaran terbaik paket wisata Dieng, pastikan sekali lagi jika Bukit Sikunir Dieng termasuk ke dalam agenda traveling.

Salah satu yang recommended adalah dari biro wisata Joglo Wisata. Selain menawarkan wisata alam yang menyegarkan dan menenangkan, Bukit Sikunir akan memanjakan Anda dengan seluruh fasilitasnya.

Fasilitas terbaik yang bisa ditemukan di sini adalah tempat ibadah. Anda yang beragama muslim bisa menjalankan ibadah shalat 5 waktu dengan tenang.

Di bagian bawah Bukit Sikunir juga terdapat area parkir yang luas dan aman dan bisa dimanfaatkan bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi.

Ada beberapa tips mendaki Bukit Sikunir yang harus diperhatikan terutama bagi pemula.

1. Berkunjung antara Juli-Oktober

Liburan di Dieng harus dipersiapkan serapi mungkin. Agar mendapatkan pemandangan indah, waktu berlibur yang paling direkomendasikan antara bulan Juli-Oktober. Cuaca di antara bulan-bulan tersebut sangat cerah, Anda bisa mendapatkan golden sunrise yang diidamkan.

2.  Mengenakan pakaian hangat

Suhu di Dieng tidak bisa dibandingkan dengan Jakarta. Jika Anda tidak mengenakan jaket atau pakaian hangat, Anda akan membeku selama berada di atas puncak bukit. Lebih baik lagi jika Anda mengenakan sarung tangan, kaos kaki dan topi agar suhu tubuh tetap hangat.

Wisata Bukit Sikunir Dieng akan menambah pengalaman liburan Anda di Jawa Tengah. Ikuti tips yang telah disebutkan di atas untuk mendapatkan sensasi liburan menyenangkan seperti yang Anda bayangkan.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close