Umum

Usai Melakukan Pertemuan di Turki, Prabowo Diantar Langsung ke Mobil oleh Erdoğan

BIMATA.ID, Ankara – Momen keakraban di antara Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan terlihat usai keduanya melakukan pertemuan terbatas di Ankara, Turki, Selasa (30/7). Saat itu, Prabowo hendak meninggalkan Istana, dan berpamitan dengan Erdoğan.

Namun Presiden Turki itu justru ingin langsung mengantarkan Prabowo menuju mobil yang sudah menunggunya di luar, seraya mengarahkan tangannya ke depan. “Ini sebuah kehormatan untuk saya,” kata Prabowo sebelum memasuki mobil dan menjabat tangan Erdoğan.

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan Erdoğan, Prabowo kembali menegaskan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan dan kemitraan yang strategis dengan Turki, salah satunya melalui kerja sama di bidang pertahanan dan industri pertahanan.

Lihat Juga: Bertemu Erdoğan, Prabowo: Kami Bertekad Tingkatkan Kemitraan Strategis Kedua Negara

“Kami tetap bertekad untuk meningkatkan persahabatan historis di antara kedua negara,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengungkap bahwa Turki merupakan mitra yang penting bagi Indonesia.

Untuk itu, kedua negara harus selalu membangun rasa percaya dan terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas angkatan bersenjatanya. Selama berada di Turki, Prabowo juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Turki Hakan Fidan; Menteri Pertahanan Turki Yaşar Güler; serta sejumlah industri pertahanan Turki.

Simak Juga: Wacana PKS dan PKB Bergabung, Gibran : Tunggu Keputusan Pak Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close