BeritaOpiniPeristiwaPolitikRegional

Tidak Dilirik Parpol Di Pilkada Jateng, Kaesang Disiapkan Untuk di Jakarta?

BIMATA.ID, Jakarta – Tingginya Elektabilitas Kaesang Pangarep sebagai kandidat dalam pilkada Jawa Tengah terbukti tidak menjadikannya spesial di mata partai politik.

Pasalnya, meskipun memiliki survei tertinggi terbukti belum ada satupun partai yang menyatakannya dukungannya, sementara itu partai politik justru malah terlihat berbondong-bondong menyatakan dukungannya kepada Eks Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang surveinya berada dibawah Kaesang.

“Fenomena di Jateng ini cukup menarik dan tidak biasa, mengingat kebiasaan umumnya ketika parpol melirik calon kepada daerah salah satu pertimbangannya adalah hasil survei, namun yang terjadi justru orang yang tertinggi di survei malah belum mendapatkan dukungan dari parpol lain dan memberikan dukungan sebaliknya”, tutup Jajat.

Baca juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

Jajat menambahkan, besarnya kemungkinan perubahan sikap parpol ini dilatarbelakangi tidak adanya kepastian terkait arah politik putra bungsu Presiden Jokowi tersebut apalagi sebelumnya juga disebutkan akan maju di Jakarta, atau bisa saja patut diduga melalui dukungan kepada Irjen Ahmad Luthfi ini adalah langkah alternatif untuk mempersiapkan Kaesang maju di Jakarta.

“Baik itu Maju di Jateng atau di pilkada Jakarta, tidak dapat dipungkiri kehadiran Kaesang diyakini akan membawa dampak perubahan perubahan politik kedepannya mengingat statusnya adalah putra bungsu Presiden Jokowi”, tutup Jajat.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close