BeritaPolitikRegional

Thomas Djiwandono Tegaskan Keberlanjutan Pemerintahan Jokowi Ke Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) yang baru dilantik, Thomas Djiwandono mengatakan, pelantikan dirinya menunjukkan bahwa ada keberlanjutan antara pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan Presiden terpilih hasil Pilpres 2024, Prabowo Subianto. Thomas yang merupakan keponakan dari Prabowo Subianto itu dilantik sebagai Wamenkeu II yang mendampingi Wamenkeu I Suahasil Nazara.

“Hari ini saya diangkat sebagai Wakil Menteri Keuangan II di Kementerian Keuangan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.Peran ini adalah untuk menunjukkan kontinuitas dari Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih (Prabowo Subianto),” ujar Thomas usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

Oleh karenanya, Thomas berjanji akan bekerja dengan baik bersama Menkeu Sri Mulyani Indrawati dan Wamenkeu I Suahasil Nazara. Thomas menjelaskan, tugasnya adalah memastikan agar anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2025 selaras antara kebutuhan pemerintahan saat ini dengan program pemerintahan presiden terpilih, Prabowo Subianto mendatang.

“Tugas kami, tugas saya adalah supaya semua hal yang menyangkut anggaran, terutama di 2025 itu selaras dengan apa yang sudah dicetuskan oleh pemerintah sekarang dan tentunya program-program presiden terpilih ke depan,” jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Thomas Djiwandono sebagai Wamenkeu di Istana Negara, Jakarta, Kamis sore. Pelantikan tersebut Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 45M Tahun 2034 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 yang dibacakan oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti. Keppres tersebut ditetapkan pada 18 Juli 2024 oleh Presiden Jokowi.

Simak Juga: Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close