BeritaPeristiwaPolitikRegional

Survei IPO: Elektabilitas Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Tak Terbendung di Jabar

BIMATA.ID, Bandung – Nama Ridwan Kamil (RK), dan Dedi Mulyadi masih kuat menduduki posisi teratas dalam hasil survei pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 yang dirilis Indonesia Political Opinion (IPO).

Berdasarkan info yang diterima, pemilih di Provinsi Jabar sebanyak 89,4% mengenali, dan mengetahui nama RK.

Kemudian, ada nama Dedi Mulyadi yang populer hingga 72,6%. Popularitas Dedi Mulyadi berada di wilayah pedesaan, yakni di Kawasan Purwakarta, Subang, Sukabumi, Cianjur, Garut, dan Indramayu.

Baca juga: Jelang Pilgub Banten, Kader Prabowo Gencar Kenalkan Pasangan Andra Soni – Dimyati

Mengenai hal itu, Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah mengatakan, bahwa hasil survei ini merupakan yang kedua dilakukan oleh IPO periode 20 – 27 Juli 2024.

“Secara umum belum ada nama-nama yang cukup signifikan bisa menyamai popularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil dalam konteks pemilihan gubernur. Tokoh populer kedua yang tetap mendapatkan elektabilitas yaitu Dedi Mulyadi, tetapi elektabilitasnya tidak cukup signifikan kalau dihadapkan secara langsung dengan Ridwan Kamil,” ungkap Dedi Kurnia Syah dalam keteranganya, pada Senin (29/07/2024).

Oleh karena itu, terdapat perubahan elektabilitas dibandingkan hasil survei periode 20 – 27 Mei 2024 lalu, dibandingkan yang sekarang.

Lihat juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

Sebagai informasi, nama Bima Arya yang telah mendeklarasikan diri hanya mendapat elektabilitas 1,7%, berada di bawah Desy Ratnasari 4,0%, UU Ruzhanul Ulum 3,7%, Mochamad Iriawan 3,3%, Ahmad Syaikhu 3,1%.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close