BeritaPolitikRegional

Soal Cabup Kuningan, Tina : Siapapun yang Terpilih, Harus Mampu Jalankan Program dari Presiden Prabowo

BIMATA.ID, Kuningan – Santer kabar turunnya surat rekomendasi Calon Bupati Kuningan Dari DPP Partai Gerindra diberikan kepada unsur eksternal partai dijawab langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Hj Tina Wiryawati.

Saat ditemui Kamis (25/7/2024), anak buah Prabowo ini menegaskan hingga saat ini DPP Partai Gerindra belum memberikan rekomendasi untuk Pilkada Kuningan.

“Tentang rekomendasi, sampai sekarang belum ada yang resmi dari DPP. Selama belum ada, itu masih seperti bola liar, semua orang bisa memberikan pendapat,” kata Hj Tina Wiryawati, yang juga Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga : Soal Agenda Pemerintahan, Jokowi-Prabowo Selalu Sejalan

Sebagai Koordinator Jawaban 13 tingkat Provinsi, pihaknya sering diminta pendapat jika nanti rekomendasi turun, adalah hak prerogatif DPP Gerindra.

“Saya selalu menyampaikan aktivitas kita harus berdasarkan survei, baik internal maupun eksternal. Survei eksternal bisa berasal dari partai lain, dan itu bisa menjadi contoh pembanding dalam menentukan kebijakan,” ucapnya.

Ia juga menekankan pentingnya koalisi untuk kemenangan partai.

“Gerindra tidak bisa mengusung sendiri, harus ada koalisi. Pendaftaran itu terbuka untuk siapa saja, tetapi mekanisme penentuan masih dalam proses. Wajar jika ada kekecewaan di kalangan kader jika muncul kabar rekom jatuh ke eksternal, namun keputusan akhir tetap ada di ranah DPP,” katanya.

Simak Juga : TKN Jamin Program Infrastruktur Andalan Jokowi Dilanjutkan Prabowo

Ia juga berharap siapa pun yang terpilih, harus mampu menjalankan program-program dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Harapannya, program-program Pak Prabowo bisa dijalankan hingga ke daerah, seperti program makan gratis untuk masyarakat. Jika terpilih, kepala daerah harus mampu mengejawantahkan program tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, Partai Gerindra berharap agar kader yang terpilih dapat memahami dan melaksanakan program-program Prabowo Subianto secara efektif di daerah masing-masing.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close