BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Siswa-Siswi SMPN 1 Kajuara Raih Prestasi Gemilang di Festival Kurikulum Merdeka 2024

BIMATA.ID, Kajuara – Siswa-siswi SMPN 1 Kajuara kembali mengukir prestasi gemilang dengan masuk dalam 10 besar dan menduduki peringkat ke-3 dalam kategori video potret cerita terbaik pada lomba Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Festival ini bertujuan mengekspos praktik-praktik baik dari Kurikulum Merdeka melalui potret cerita dalam bentuk foto dan video tentang pembelajaran yang menyenangkan.

Lomba ini diikuti oleh berbagai sekolah dari seluruh jenjang pendidikan di Sulawesi Selatan, menampilkan karya-karya foto dan video yang menggambarkan keberhasilan penerapan Kurikulum Merdeka. Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa Tablet Vandroid, uang tunai, dan sertifikat.

Baca juga: Prabowo Sukses Operasi Cedera Kaki, Ungkap Doa dan Dukungan Jokowi

Tim Media Creator Spensa Kajuara, yang diketuai oleh Andi Mutiara Amir dan beranggotakan Ratu Nihla Hiyar, Raja Agung Paressei, Suci Aulia Syam, dan Waode Latifah Dwi Ramadhani, berhasil mempersembahkan video kreatif dan inspiratif. Video tersebut menampilkan penerapan pembelajaran Kurikulum Merdeka di sekolah, menunjukkan inovasi dalam proses pembelajaran serta semangat dan dedikasi para siswa dan guru dalam mengembangkan pendidikan yang merdeka dan bermakna.

Andi Mutiara Amir, selaku ketua tim Media Creator Spensa, menghadiri undangan Festival Kurikulum Merdeka yang berlangsung selama 3 hari dan terpilih sebagai narasumber talkshow yang bertempat di Aula BBPMP Sulsel.

“Saya merasa bersyukur dan bangga bisa mendapatkan penghargaan setinggi ini, serta berbicara di hadapan para petinggi dan peserta didik dari kabupaten lain. Saya dan tim benar-benar tidak menyangka bisa masuk 10 besar, apalagi menduduki peringkat 3. Ini semua berkat kerja keras dan kreativitas tim sehingga mendapat pengakuan sebesar ini. Terima kasih kepada bapak ibu guru, khususnya pak Azan Abrar, atas bimbingan dan motivasinya hingga kami bisa lolos sebagai pemenang di tingkat provinsi. Semoga pencapaian ini dapat memotivasi kami dan teman-teman lainnya untuk terus berkarya dan berinovasi.” ucapnya.

Lihat juga: Pelita Prabu Siap Kawal Program Makan Gratis ala Prabowo di Papua Tengah

Kepala Sekolah SMPN 1 Kajuara, Bapak Muhamad Rusman, S.Pd, juga menyampaikan rasa bangganya.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah bukti bahwa kreativitas dan kerja keras siswa-siswi kami, didukung oleh para guru yang berdedikasi, mampu bersaing di tingkat provinsi. Kami berharap prestasi ini dapat memotivasi seluruh komunitas sekolah untuk terus berinovasi dalam menerapkan Kurikulum Merdeka. Selamat kepada Tim Media Creator Spensa Kajuara atas prestasi yang membanggakan ini,” ujarnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close