BeritaPeristiwaPolitikRegional

Sekjen Gerindra: Prabowo Segera Putuskan Kandidat Gerindra di Jateng

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto segera memutuskan kandidat yang diusung Partainya untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng) 2024.

Pasalnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono yang dijagokan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan).

“Iya nanti Pak Prabowo yang akan memutuskan (untuk Pilkada Jateng),” ujar Ahmad Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (18/07/2024).

Baca juga: Relawan Prabowo Mania 08 Dukung Dedi Mulyadi Calonkan Gubernur Jabar

Selain itu, sambungnya, Prabowo masih membutuhkan waktu untuk menentukan kandidat yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024

Menurutnya, arah dukungan Partai Gerindra untuk Pilkada Jakarta akan segera mengerucut.

“Perlu waktunya. (Kira-kira) Minggu-minggu depan,” ungkapnya.

Lihat juga: Tim Sinkronisasi Prabowo – Gibran: Ketercukupan Gizi Makan Gratis Ditentukan Ahli Gizi

Sementara itu, Sudaryono memastikan bahwa dirinya tidak akan maju pada Pilkada Jateng 2024 dengan tugas baru yang ia emban sebagai Wamen.
.
Sehingga, Sudaryono meminta kepada publik agar menunggu keputusan Gerindra perihal nama yang akan diusung untuk maju pada Pilkada Jateng.

“Kita tunggu tanggal mainnya (antara Ahmad Luthfi atau Kaesang),” jelas Sudaryono.

Simak juga: Prabowo Respons Soal Penembakan Donald Trump

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close