BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Sekjen Gerindra: Prabowo Perlu Waktu Soal Cagub Jakarta, Jabar dan Jateng

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut Ketum Prabowo Subianto masih mematangkan pencalonan di Pilgub Jakarta, Jawa Barat (Jabar), hingga Jawa Tengah (Jateng). Muzani mengatakan Prabowo perlu waktu terkait wilayah strategis tersebut.

“Sekali lagi, Jakarta salah satu yang sedikit memerlukan waktu untuk Pak Prabowo melakukan telaah pendalaman dari pandangan yang berkembang di masyarakat,” kata Muzani di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Wakil Ketua MPR ini menyebut Jakarta bakal menjadi daerah strategis sebagai pusat perekonomian. Sehingga, kata dia, Prabowo disebut masih hendak mendengarkan banyak aspirasi dari tokoh-tokoh.

BACA JUGA : Sekjen Gerindra Buka Suara Soal Presiden Jokowi Bertemu Prabowo

“Karena Jakarta adalah daerah yang juga dianggap sebagai kota ekonomi, sehingga beliau butuh pandangan yang baik dari KIM ataupun dari tokoh-tokoh masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh-tokoh agama,” katanya.

Muzani menyampaikan serupa terkait Pilgub Jabar. Aspirasi dari para tokoh, kata Muzani, masih dibutuhkan Prabowo sebelum memutuskan cagub Jabar yang diusung.

“Ya ada beberapa daerah yang kami merasa perlu waktu sedikit untuk mengambil keputusan strategis ini, karena ada beberapa pandangan, dari tokoh masyarakat, dari para stakeholder di daerah tersebut yang harus kami dengarkan, kami analisa, dan kami cek di lapangan,” kata Muzani.

“Salah satunya Jabar, kami memerlukan sedikit waktu untuk mendalami atas apa yang berkembang dari pasangan dan pikiran yang berkembang di masyarakat,” kata dia.

Muzani menanggapi santernya nama eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (RK), bakal maju cagub Jabar, sedangkan Gerindra disebut akan memajukan eks Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Soal itu, dia meminta berbagai pihak agar menunggu keputusan Prabowo soal usungan di Pilgub Jabar.

“Pada waktunya akan selesai, sabar sedikit. Insyaallah sama (bersama dengan Koalisi Indonesia Maju),” ujar Muzani.

BACA JUGA: Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

Sementara, di Pilgub Jateng, Muzani mengatakan Prabowo akan mencapai finalisasi tak lama lagi. Menurutnya, Prabowo sudah mendapat aspirasi dan pertimbangan yang cukup soal rencana pencalonan di Jateng.

“Sama, Jawa Tengah adalah daerah yang Pak Prabowo memerlukan waktu untuk segera memutuskan tapi insyaAllah termasuk Jawa Tengah, Pak Prabowo tidak akan terlalu panjang memerlukan, karena beberapa masukan, kondisi, dan hasil survei sudah beliau simpulkan. Beliau tinggal perlu sedikit istikharah,” kata Muzani.

“Ya pokoknya begini, intinya kalau kami di Gerindra itu kami semua adalah pejuang partai. Apa yang menjadi keputusan ketua umum, ketua dewan pembina, kami ikuti, kami taat, dan ketua umum dan ketua dewan pembina tentu mengambil keputusan untuk sesuatu yang terbaik bagi masa depan Jawa Tengah masa depan bangsa dan negara,” imbuhnya.

BACA JUGA: Prabowo Ganti Andi Harun Dengan Budisatrio Sebagai Ketua DPD Gerindra Kaltim

Berikut daftar pencalonan Gerindra di Pilkada 2024:

-Sulawesi Tengah: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri
-Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak
-Banten: Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah
-Sulawesi Utara: Yulius Selvanus
-Sulawesi Tenggara: Andi Sumagerukka
-Sumatera Utara: Bobby Afif Nasution dan Surya
-Sumatera Barat: Mahyeldi Ansharullah dan Vasco Ruseimy
-Kalimantan Timur: Rudy Mas’ud dan Seno Aji
-Lampung: Rahmat Mirzani Djausal
-Riau: Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan
-Kepulauan Bangka Belitung: Erzaldi Rosman Djohan dan Yuri Kemal Fadlullah
-Nusa Tenggara Barat: Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri
-Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah dan Akhmad Rozanie Himawan Nugraha
-Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala
-Papua Barat: Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close