BeritaPolitikRegional

Segera Deklarasi di Pilgub Sulsel 2024, Ini Sosok Pendamping AIA

BIMATA.ID, Makassar – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Bacagub Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) segera mendeklarasikan dirinya untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel pada pertengahan Agustus 2024 mendatang.

Merespon hal itu, Wakil Ketua DPD Gerindra sekaligus Tim Pemenangan AIA, H Najmuddin mengatakan, deklarasi ini rencananya akan digelar di kampung halaman Menteri Pertanian (Mentan) RI, Amran Sulaiman, yakni di Kabupaten Bone.

“Insya Allah Agustus kita gelar deklarasi di Bone. Sudah ada jadwal dan tempatnya, namun belum bisa diumumkan,” kata Najmuddin, Selasa (16/07/2024).

Baca juga: Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

Kemudian, Ia juga mengaku memilih Kabupaten Bone karena termasuk basis suara terbesar kemenangan Gerindra di Sulsel di ajang Pilpres 2024 lalu.

“Bone adalah kampung beberapa politikus ternama dan kedekatan electoral dengan AIA,” terangnya.

Namun, ketika ditanya soal siapa sosok yang akan mendampingi AIA, Najmuddin menyampaikan, nanti akan diumumkan juga di arena deklarasi.

Lihat juga: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

“Iya, sudah dipastikan pak AIA maju, disana juga diumumkan wakilnya,” ungkapnya.

Sambungnya, rencana deklarasi itu sudah dikondisikan bersama DPP Gerindra. Tim kerja sudah disiapkan termasuk model acaranya. Gerindra Sulsel juga mengupayakan agar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terbentuk saat Pilpres 2024 menyatu di Pilgub Sulsel.

Diketahui, muncul isu baru yang akan mendampingi AIA di Pilgub Sulsel. Salah satunya menguat yakni Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Simak juga: Prabowo Terima Kunjungan PM Papua Nugini, Bahas Kerja Sama hingga Pertukaran Pendidikan Perwira Muda

Namun, Danny mengaku masih memantau hasil survei calon untuk Pilgub Sulsel 2024. Jika memang dia lebih berpeluang maju, maka dirinya akan menerimanya. Sehingga, secara tidak langsung, potensi Danny untuk menjadi sebagai wakil tetap terbuka.

“Pokoknya menang. Untuk apa 01 kalau kalah, untuk apa 02 kalau kalah kan begitu jawabannya,” kata Mohammad Ramdhan Pomanto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close