BeritaInternasionalPolitik

Rusia Respons Tegas Terhadap Penerbangan Drone AS di Laut Hitam

BIMATA.ID, Jakarta – Rusia meningkatkan sikap siap siaga dan akan memberi respons tegas terhadap aktivitas penerbangan drone Amerika Serikat (AS) di Laut Hitam selama beberapa hari terakhir.

Dilansir dari AP, Senin (1/7), Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mencatat adanya peningkatan intensitas drone AS di Laut Hitam, dan drone itu diyakini melakukan misi intelijen untuk membantu Ukraina menyerang fasilitas Rusia.

Baca Juga: Bacawalkot Salatiga Sinoeng Kembalikan Berkas ke DPC Gerindra Salatiga

“Ini menunjukkan peningkatan keterlibatan AS dan negara-negara NATO lainnya dalam konflik di Ukraina di pihak rezim Kyiv,” tegas Kemhan Rusia.

“Penerbangan semacam itu secara signifikan meningkatkan kemungkinan terjadinya insiden yang melibatkan pesawat militer Rusia, sehingga meningkatkan risiko konfrontasi langsung antara aliansi tersebut dan Federasi Rusia. Anggota NATO akan memikul tanggung jawab untuk itu,” tambahnya.

Selain itu, dikatakan bahwa Menhan Rusia Andrei Belousov telah mengarahkan otoritas terkait untuk membuat proposal mengenai langkah-langkah respons operasional terhadap provokasi.

Lihat Juga: Prabowo Bertemu MBS di Arab Saudi, Diskusi Palestina, Pertahanan, hingga Perdagangan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close