BeritaEkonomiNasionalPeristiwaUmum

RK Berpesan ke Prabowo, Wajibkan Dubes Buat 1 Resto Khas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan Key Performance Indicator (KPI) untuk setiap duta besar yang ditunjuknya di pemerintahannya mendatang. Setiap dubes diminta membangun sebuah kafe atau restoran khas Indonesia.

Hal itu dikatakan RK dalam acara diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024). RK mengatakan meminta Prabowo melakukan itu kepada dubesnya untuk mempromosikan budaya Indonesia.

“Saya titip ke pak Prabowo, sebagai presiden baru, ‘Pak Prabowo, saya titip nih, dubes-dubes kasih KPI, simpel aja dari saya mah, setiap dubes harus melahirkan 1 restoran atau kafe dalam jabatannya,” kata Ridwan Kamil dalam diskusi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2024).

BACA JUGA : PPP Bakal Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Dengan begitu, kata dia, nantinya ada restoran maupun kafe asal Indonesia yang tersebar di 200 negara. Ia menyatakan pembentukan ini juga sebagai bentuk diplomasi antarnegara dalam bentuk yang lain.

“Bayangkan ada 200 negara kan, 200 establishment kafe atau restoran sebagai soft diplomasi. Bahwa hubungan antarnegara itu nggak harus melulu formal kan ya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kang Emil berharap nantinya brand asal Indonesia bisa mendunia. Hal inilah yang diharapkan bisa didorong kepada para dubes yang akan ditunjuk Prabowo.

BACA JUGA:  Prabowo Restui Dr H.Aminuddin Bertarung di Pilwali Probolinggo 2024

“Ibu bapak bayangkan, brand apa yang bisa mendunia kecuali kuliner. Kalau kuliner relatif mudah untuk kita push sebagai diplomasi,” ucapnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close