BeritaPeristiwaPolitikRegional

Riza – Marshel Didukung Gerindra, PSI, dan NasDem di Pilkada Tangsel 2024

BIMATA.ID, Tangerang – Bakal pasangan Calon Walikota, dan wakil wali kota Tangerang Selatan Ahmad Riza Patria – Marshel Widianto didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebelumnya, Riza – Marshel diusung Partai Gerindra. Keduanya juga sudah mengantongi dukungan dari Partai NasDem.

“Di Kota Tangerang Selatan, (surat rekomendasi untuk) Pak Ahmad Riza dan Mas Marshel,” ujar Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep pada saat memberikan surat rekomendasi kepada Riza-Marshel di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis (17/07/2024).

Baca juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

Diketahui, setelah resmi didukung PSI, Riza memastikan dirinya bersama Marshel akan berjuang sepenuhnya di Pilkada Tangsel.

Riza Patria juga mengaku siap melanjutkan pembangunan Tangsel di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“Ya namanya kontestasi, kan, kami siap menang, siap kalah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/07/2024).

Lihat juga: Muzani : Prabowo Ingin Seluruh Kepala Daerah Diusung Gerindra Punya Hati Yang Bersih dan Niat Suci

Kemudian, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga menyatakan, bahwa suara yang dipegang untuk pasangan tersebut telah memenuhi 20 persen suara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

“Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kami komunikasikan,” ucapnya.

Untuk diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) merupakan koalisi Pemilu 2024 untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah partai KIM adalah Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Simak juga: Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close