BeritaPolitikRegional

Resmi Diusung Gerindra, Pasangan Iqbal – Indah Penuhi Syarat Pencalonan Pilkada NTB

BIMATA.ID, Lombok Tengah – Partai Gerindra telah resmi mengusung duet Lalu Muhammad Iqbal – Indah Damayanti Putri (Iqbal – Dinda) sebagai bakal pasangan Cagub dan Cawagub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024.

Diketahui, Surat Keputusan (SK) dukungan diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani di Kuta, Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu, 17 Juli 2024

Penyerahan SK dukungan Iqbal – Dinda dilakukan berbarengan dengan penyerahan surat tugas dari DPP Gerindra untuk sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah, dan wakil kepala Kabupaten/Kota di NTB.

Baca juga: Prabowo Respons Soal Penembakan Donald Trump

Dalam pidatonya Ahmad Muzani menjelaskan, bahwa partai Gerindra menjatuhkan pilihannya kepada Iqbal merupakan keputusan langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

“Jadi kenapa jatuh kepada Iqbal, Pak Prabowo jatuh cinta kepada beliau ketika menjadi Dubes Turki. Beliau dianggap cekatan, muda, dianggap punya kemampuan. Dari sekian kali kunjungi Prabowo ke Turki saat beliau jadi Dubes, dari sanalah komunikasi intens terjadi,” ucapnya.

Menurutnya, Prabowo sendiri sangat mengenal sosok Iqbal yang dinilai sebagai figur muda dan cerdas yang ingin pulang kampung untuk membangun daerahnya. Prabowo tanpa banyak pertimbangan memberikan dukungan partainya ke Iqbal yang berpasangan dengan Dinda.

Lihat juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

“Saya sendiri sudah tawari Iqbal kenapa tidak meneruskan karir di kemenlu saja, tapi beliau tetap memutuskan untuk pulang kampung. Tapi inilah yang dihargai Pak Prabowo, meskipun beliau punya prestasi yang cemerlang sebagai Diplomat, tapi memilih pulang kampung,” jelas Muzani.

Kemudian, Iqbal sendiri mengaku semakin optimis untuk memenangkan Pilgub NTB usai menerima dukungan Partai Gerindra.

“Alhamdulillah, tiket minimum sudah kita cukupi. Pasangan saya resmi berpasangan dengan Ibu Dinda. Sekarang kita fokus untuk pemenangan. Jadi makna dari pemberian rekomendasi ini adalah kita tancap gas untuk pemenangan. Kita makin bersemangat untuk menang,” terangnya.

Simak juga: Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

Sebagai informasi, pada saat ini, pihaknya tengah fokus melakukan kerja – kerja pemenangan. Karena, syarat minimal pencalonan sudah dipenuhinya, yakni 10 kursi Gerindra, dan 4 kursi PAN. Sementara untuk syarat pencalonannya ini membutuhkan sebanyak 13 kursi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close