BeritaPolitikRegional

Relawan Logis 08 Siap Dukung Cagub Pilihan Gerindra di Pilgub Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Relawan Logis 08 siap mendukung kandidat yang bakal diusung oleh Partai Gerindra untuk Pilgub Jakarta. Ketua Umum Logis 08 Anshar Ilo menyebut kepemimpinan di Jakarta harus selaras dengan kepemimpinan nasional agar program pembangunan bisa berjalan efektif.

“Kita tidak mau lagi Jakarta dijadikan sebagai panggung politik untuk kepentingan pilpres, bukan untuk kesejahteraan rakyat Jakarta,” kata Anshar Ilo dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Gerindra Yogyakarta : Budi Waljiman Dipastikan Maju Dalam Pilkada Yogyakarta 2024

Selama ini, lanjut Anshar Ilo, Gubernur Jakarta selalu punya agenda politik yang berbeda dengan pemerintah pusat. Padahal, lanjut dia, gubernur adalah perpanjangan tangan dari pemerintah pusat di daerah.

“Belajar dari pengalaman Anies Baswedan saat memimpin Jakarta 2017-2022, selalu memposisikan diri sebagai antitesa dari Presiden Jokowi, sehingga sinkronisasi program antara pemerintah pusat dan Jakarta selalu tidak selaras,” tuturnya.

Untuk itu, menurut Anshar Ilo, kepemimpinan di Jakarta harus orang yang betul-betul memiliki visi yang sama dengan pemerintah pusat di bawah Komando Partai Gerindra. Sehingga, program-program Prabowo-Gibran bisa berjalan efektif ke depan.

“Kita akan menunggu keputusan Partai Gerindra. Siapapun yang diusung oleh Gerindra di Pilkada Jakarta maka Relawan Logis 08 akan siap mendukung,” ujar Anshar Ilo.

Tidak hanya di Jakarta, dia memastikanya pihaknya akan mendukung kandidat pilihan Gerindra di pilkada lain, seperti Jabar, Jateng, Jatim, Banten, Sumut dan Sulsel. “Kita sudah melakukan itu di Jawa Timur, ketika Partai Gerindra mendukung Khofifah-Emil, kita langsung mendeklarasikan Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” imbuh dia.

Lihat Juga: Gerindra Bali Bersyukur atas Keberhasilan Operasi Prabowo, De Gadjah: Sehat Selalu Untuk Pimpin Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close