BeritaOlahraga

Presiden Fifa Bertemu Prabowo, Bahas Kemajuan Sepak Bola Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan presiden terpilih Republik Indonesia yaitu Prabowo Subianto.

Gianni mengungkapkan tentang kemajuan sepakbola di Indonesia.

Perjumpaan tersebut berlangsung di Kantor FIFA di Paris, Prancis.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto turut didampingi oleh Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI, Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo.

Baca Juga : Momen Prabowo Bertemu Greysia Polii dan Keluarga di Paris

Gianni Infantino menyambut hangat pertemuannya dengan tokoh-tokoh dari Indonesia itu.

Gianni mengatakan kalau sepakbola Indonesia kini dalam kemajuan yang fantastis.

“Kami membahas hubungan kerja sama FIFA dengan Indonesia dan Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), serta kemajuan fantastis yang telah dicapai oleh Indonesia akhir-akhir ini. Kami juga membahas tentang peningkatan popularitas sepakbola di kalangan pemuda,” kata Gianni, senin (29/07/2024).

Indonesia pun sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Timnas pun sudah mulai berbicara di panggung Piala Asia, Piala Asia U-23, serta di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sukses menembus ronde ketiga.

Lebih dari pada itu, FIFA pun sudah punya kantor di Indonesia, tepatnya di Jakarta.

FIFA dan PSSI sudah menandatangani nota kesepahaman.

Salah satu isinya adalah soal meningkatkan keselamatan dan keamanan stadion sebagai pilar utama transformasi sepakbola Indonesia.

FIFA sudah mengunjungi delapan stadion pada 20-25 Mei 2024 di empat provinsi, ke depannya, FIFA akan terus memantau dan membantu perkembangan sepakbola Indonesia.

Program FIFA Forward juga mendanai pembangunan Pusat Pelatihan Nasional pertama PSSI di ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Simak Juga : Hari Anak Nasional, Legislator Gerindra Perkenalkan Program Makan Bergizi Prabowo di Jambi

Training center tersebut bakal meliputi pembangunan lapangan dengan rumput alami, lapangan rumput sintetis, asrama, dan ruang ganti.

“Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang fantastis tahun lalu. Semua orang yang berkunjung, termasuk saya, merasa terkesima dengan kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas sekali, orang Indonesia hidup dan bernapas dengan sepakbola,”tuturnya.

“Saya katakan kepada Presiden terpilih Prabowo, bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia memenuhi potensi sepakbolanya yang besar dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close