BeritaPeristiwaPolitikRegional

Prabowo Tunjuk Keponakannya Jadi Ketua DPD Gerindra Kaltim, Ini Alasannya!

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, bahwa Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono ditunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalimantan Timur (Kaltim) menggantikan Andi Harun.

Lanjutnya, Prabowo Subianto itu ditunjuk menjadi Ketua DPD Gerindra Kaltim untuk memenangkan Gerindra pada pergelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltim 2024.

“Budisatrio Djiwandono ditunjuk untuk menata serta membangun struktur kemenangan agar dapat memenangkan pilkada atau Pilgub Kaltim,” ujar Sufmi Dasco pada saat dihubungi, Selasa (16/07/2024).

Baca juga: Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

Menurutnya, Sekretaris DPD Gerindra Kaltim Seno Aji akan maju sebagai cawagub di Kaltim untuk mendampingi Rudy Mas’ud.

“Di mana saudara Seno Sekretaris DPD Kaltim Gerindra menjadi cawagub mendampingi Rudi Mas’ud dari Partai Golkar,” imbuhnya.

Diketahui, SK penunjukan Budisatrio Djiwandono sebagai Ketua Gerindra Kaltim diberikan langsung oleh Prabowo Subianto.

Lihat juga: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Sebelumnya, nama Budisatrio santer diberitakan akan dicalonkan oleh Partai Gerindra sebagai gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Namun, dirinya menyatakan tidak akan maju pilkada karena diperintahkan oleh Prabowo untuk tetap bertugas sebagai anggota DPR RI.

“Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen,” ujar Budi, pada (30/05/ 2024) lalu.

Simak juga: Momen Hangat Prabowo Antar Pulang PM Papua Nugini Usai Dikunjungi ke Kemhan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close