BeritaPolitikRegional

Prabowo Respons Soal Penembakan Donald Trump

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto buka suara terkait insiden penembakan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Minggu (14/7/2024). Presiden Terpilih Periode 2024-2029 ini mengutuk aksi percobaan pembunuhan Trump tersebut.

“Sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan selama kampanye presiden Donald Trump di Pennsylvania. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam proses politik demokratis dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo dikutip dari akun X (Twitter) resminya @prabowo, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Perbatasan Indonesia – Papua Nugini Rawan Dilintasi OPM, Prabowo : Kerjasama Dengan Papua Termasuk Dalam Menjaga Perbatasan

Dari penembakan tersebut, Trump diketahui mendapat luka tembak pada bagian kuping. Ketum Gerindra ini pun mendoakan, Trump lekas pulih dan membaik.

“Saya menyampaikan harapan terbaik kepada mantan Presiden Trump agar cepat sembuh. Pikiran kami tertuju pada para korban dan keluarga mereka selama masa sulit ini,” jelas Prabowo.

Ke depannya, Prabowo mengharapkan, insiden penembalan selama proses kampanye di AS tidak terjadi lagi. “Berharap kampanye pemilu AS berlanjut dalam lingkungan yang damai dan aman,” ujar Prabowo.

Sebelumnya diberitakan, insiden itu dilaporkan terdapat satu peserta kampanye tewas serta dua orang lainnya luka-luka. Sementara, pelaku penembakan Thomas Matthew Crooks (20) tewas ditembak oleh agen Secret Service AS.

Simak Juga: Prabowo Diam-diam Sudah Kantongi Nama Menteri Keuangan yang Baru

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close