Bimata

Prabowo : Pendidikan TNI Terbuka Bagi Pemuda Pemudi Papua Nugini

BIMATA.ID, Jakarta – Menhan RI sekaligus presiden terpilih yaitu Prabowo Subianto, mengatakan lembaga pendidikan TNI terbuka bagi pemuda-pemudi Papua Nugini untuk mengenyam pendidikan militer di Tanah Air.

Hal itu disampaikan Prabowo setelah menerima kunjungan dari Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, James Marape.

“Saya sudah menawarkan sejak tahun lalu untuk lembaga-lembaga pendidikan di TNI terbuka untuk pemuda dan pemudi dari PNG (Papua New Guinea), perwira-perwira muda mereka, taruna-taruna mereka kami undang,” kata Prabowo, Selasa (16/07/2024).

Baca Juga : Prabowo Tunjuk Keponakannya Jadi Ketua DPD Gerindra Kaltim, Ini Alasannya!

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu, Prabowo menyampaikan keinginan untuk melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo pun berjanji salah satu agendanya setelah dilantik nanti, yakni mengunjungi Papua Nugini.

“Saya ingin melanjutkan kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo dan mereka sangat gembira hubungan Pak Joko Widodo sama (negara) tetangga-tetangga juga sangat baik. Presiden Jokowi baru saja berkunjung ke PNG saya juga berjanji akan segera berkunjung,” jelasnya.

Prabowo menerangkan, kedua negara ini memiliki filosofi yang sama.

Simak Juga : Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Prabowo pun menyinggung soal Papua Nugini dan Indonesia yang berkomitmen untuk tidak bergabung dengan blok-blok negara mana pun.

“Pokoknya kita ingin memelihara hubungan yang baik, mereka juga punya filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan, kita punya pandangan hampir sama, menghormati semua negara, tidak mau bergabung dengan blok-blok mana pun,” pungkasnya.

Exit mobile version