BeritaNasionalPeristiwaPolitik

Prabowo: Papua Nugini Miliki Filosofi Bernegara yang Sama Dengan Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto menilai, Papua Nugini memiliki filosofi bernegara yang sama dengan Indonesia. Salah satunya, filosofi dalam menghormati kekuatan yang dimiliki negara masing-masing.

“Kita ingin memelihara hubungan yang baik, mereka juga punya filosofi yang sama dengan kita. Mereka ingin menghormati semua negara, semua kekuatan, kita punya pandangan hampir sama, menghormati semua negara,” kata Prabowo Subianto dalam keterangan persnya, di Jakarta, yang dikutip Selasa (16/07/2024).

Prabowo mengaku, ingin perkuat kerja sama pertahanan di perbatasan. Terlebih, hubungan Indonesia, dan Papua Nugini sangat baik.

Baca juga: Prabowo Pantau Ketat Pilkada Sulsel 2024, AIA Calon Tunggal Gerindra

“Kita harus tahu, banyak sekali warga yang di perbatasan itu berada di kedua bagian dari perbatasan. Mereka sangat menghormati kedaulatan kita,” ucap Prabowo.

Diketahui, Menhan RI Prabowo Subianto telah bertemu dengan Perdana Menteri Papua Nugini, James Marape. Pertemuan kedua tokoh negara itu, terjadi di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), pada Senin (15/07/2024).

James beserta rombongan tiba di Kementerian Pertahanan pukul 16.00 WIB. Kehadirannya langsung disambut hangat oleh Prabowo di depan pintu mobil.

Lihat juga: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Sekedar informasi, kedatangan James juga disambut dengan jajar hormat yang diiringi marching band. Serta, keduanya juga menyempatkan berfoto bersama sambil bertukar cenderamata.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close