BeritaNasionalPolitik

Prabowo : Hubungan Indonesia dan Prancis Terjalin Lama dan Kuat, Khususnya Dibidang Pertahanan

BIMATA.ID, Jakarta – Menhan Republik Indonesia, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Prancis untuk bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Rabu (24/07/2024).

Dalam keterangan yang diterima pada jum’at (26/07/2024), setibanya di Istana Elysee, Menhan Prabowo disambut hangat oleh Presiden Macron.

“Terima kasih Yang Mulia, atas sambutan hangatnya kepada Indonesia,” kata Prabowo, Jum’at (26/07/2024).

Baca Juga : Soal Cabup Kuningan, Tina : Siapapun yang Terpilih, Harus Mampu Jalankan Program dari Presiden Prabowo

Dalam kunjungannya tersebut, Menhan Prabowo juga menyampaikan selamat kepada Prancis yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2024 yang berlangsung dari 24 Juli hingga 11 Agustus 2024.

“Kami yakin bahwa Olimpiade ini akan sukses besar, menampilkan bakat luar biasa dari para atlet dari seluruh dunia dan menyatukan negara-negara dalam semangat persahabatan dan kompetisi yang sesungguhnya,” tuturnya.

Prabowopun menjelaskan, hubungan antara Indonesia dan Prancis telah lama terjalin dengan baik dan akan terus diperkuat, khususnya melalui kerja sama pertahanan di berbagai aspek yang potensial.

Simak Juga : NasDem Akan Pertemukan Anies dan Prabowo di Kongres Bulan Agustus

Indonesia dan Prancis selama ini telah bekerja sama di bidang pertahanan dalam berbagai aspek, seperti modernisasi alutsista, industri pertahanan, pendidikan dan latihan, serta forum dialog.

“Kami mengapresiasi Presiden Macron yang berperan penting dan aktif dalam keberhasilan hubungan bilateral antara kedua negara. Saya yakin kapasitas Yang Mulia sebagai presiden akan terus mempertahankan dan meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Prancis,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close