BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Politikus Gerindra Bantah Hasto Soal Cagub-Cawagub Pilkada Lampung

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan ada komunikasi dengan Partai Gerindra terkait posisi cagub dan cawagub untuk Pilkada Lampung 2024. Partai Gerindra membantah pernyataan Hasto.

Hasto mulanya mengungkapkan kerja sama yang dilakukan PDIP di Pilkada 2024 berdasarkan kekhasan daerah tersebut. Hasto menyebut di Lampung, PDIP akan mengisi posisi cawagub, sedangkan Gerindra cagubnya.

“Meskipun demikian, kerja sama dengan parpol dilakukan dengan melihat-melihat aspek-aspek peta politik yang khas di daerah. Contohnya di Bengkulu untuk cagub dan cawagub kami bekerja dengan PAN, di Lampung kami baru melakukan komunikasi intens cagub nantinya dari Partai Gerindra cawagubnya dari PDIP,” kata Hasto di Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (30/6/2024).

BACA JUGA: Warga Hingga Pejabat Kirim Karangan Bunga Dukungan untuk Prabowo Pasca Operasi di RSPPN Bintaro

Politikus Gerindra, Wihadi, berbeda pendapat dengan Hasto soal Pilgub Lampung. Menurut Wihadi, DPD Gerindra Lampung saat ini berkomunikasi dengan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan PKB.

“DPP Partai Gerindra belum memutuskan untuk calon wakil gubernur Lampung. Namun, saat ini DPD Provinsi Lampung sudah melakukan komunikasi-komunikasi yang intens dengan Partai Kebangkitan Bangsa dan partai-partai lainnya yang tergabung dalam koalisi KIM,” Wihadi kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Bakal cawagub Lampung akan diputuskan bersama melalui komunikasi tersebut. Wihadi membantah pernyataan Hasto soal Pilgub Lampung.

BACA JUGA: Pasca Operasi Cedera Kaki, Prabowo Langsung Gaspol Aktivitas Hadiri HUT Bhayangkara

“Jadi ini nanti akan baru ditentukan setelah ada keputusan siapa yang nanti akan menjadi calon wakil gubernur. Itu bantahan kita,” imbuhnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close