Bimata

PKS Usung Hermus Indou-Mugiyono pada Pilkada Manokwari

BIMATA.ID JAKARTA  DPP Partai Keadilan Sejahtera memastikan kepemimpinan di Kabupaten Manokwari Propinsi Papua Barat berlanjut ke periode yang kedua. Kamis (11/7).

Ketua BPW Indonesia Timur DPP PKS, Muhammad Kasuba, menyampaikan Surat Keputusan DPP PKS kepada Bakal Calon Bupati, Hermus Indou.

Penyerahan SK DPP tentang penetapan Hermus Indou sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Manokwari yang diusung oleh PKS berlangsung di kantor DPP PKS Jakarta. Bupati Kabupaten Manokwari aktif, Hermus Indou, berpasangan dengan Mugiyono sebagai bakal calon wakil bupati.

“Penyerahan SK ini menandakan PKS memberi dukungan penuh kepada Pak Hermus untuk melanjutkan kepemimpinan yang kedua di Kabupaten Manokwari. Berpasangan dengan kader PKS, Pak Mugiyono,” kata Kasuba.

Kasuba menilai, Kabupaten Manokwari menunjukan kemajuan yang progresif di bawah kepemimpinan Hermus. Sebut Kasuba, data statistik yang dikeluarkan oleh BPS, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Manokwari masuk kategori tertinggi di Papua Barat. Dibanding dengan kabupaten lainnya.

“Tahun 2023, IPM Kabupaten Manokwari angkanya 73,21. Masuk dalam kategori IPM kelompok tinggi. Nomor satu di Propinsi Papua Barat”, tegas calon Gubernur Maluku Utara 2024–2029 ini.

Hermus lanjut Kasuba, menjadi simbol kepemimpinan muda ketika menjadi Bupati pertama pada periode 2020 – 2025. Berasal dari Suku Arfak, suku terbesar asli Papua Barat. Hermus berpasangan dengan Mugiyono sebagai calon wakil bupati. Mugiyono adalah ketua DPW PKS Papua Barat. Merupakan anggota DPR Provinsi Papua Barat.

Pasangan HERO, Hermus – Mugiyono adalah perpaduan antara suku asli Papua Barat dan penduduk nusantara yang telah menjadi bagian utuh masyarakat kabupaten Manokwari.

“Pasangan HERO, Hermus – Mugiyono adalah simbol penyatuan seluruh masyarakat kabupaten Manokwari. HERO merupakan pasangan yang kuat dalam kontestasi pilkada 2024, sekaligus menjadi harapan perubahan bagi masyarakat kabupaten Manokwari”, tegasnya.

Penyerahan SK DPP dihadiri oleh Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, M. Suhfi Majid, Sekretaris DPW PKS Papua Barat, Sumaryan, dan sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Manokwari.

Kasuba meminta kepada seluruh jajaran kader dan pengurus PKS di Kabupaten Manokwari untuk mengawal dan berjuang memenangkan pasangan Hermus – Mugiyono dalam momen pilkada Nopember 2024.

(W2)

Exit mobile version