Bimata

PKB Sulteng Resmi Usung Pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng 2024

BIMATA.ID, Palu – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Ahmad Ali (AA), dan Abdul Karim AlJufri (AKA) sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub), dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengatakan, bahwa keputusan ini diambil dengan memperhitungkan aspek motivasi, dan peluang kemenangan.

“Semua sudah dihitung dan keputusan diberikan kepada Pak Ahmad Ali dan Abdul Karim Al-Jufri,” kata Jazil di saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Pengurus Cabang PKB Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Jumat, (19/07/2024).

Baca juga: Moeldoko Bantah Isu Kongkalikong Politik Jokowi dan Prabowo Soal Pelantikan 3 Wamen

Menurutnya, keputusan ini merupakan hasil ijtihad yang diikuti oleh seluruh jajaran Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulteng.

Sehingga, PKB meyakini pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim AlJufri memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilgub Sulteng.

Maka dari itu, Ia menegaskan proses pemilihan Cagub, dan Cawagub Sulteng di internal PKB telah disepakati oleh semua pengurus.

Lihat juga: Analis: Agenda Sawit Prabowo Dapat Dukungan Global

“Sudah keputusan final,” ujarnya.

Namun, ketika ditanya perihal strategi kampanye, Jazil tak berkomentar banyak. Ia hanya meminta kepada seluruh kader PKB untuk mendukung penuh keputusan menduetkan Ahmad Ali dengan Abdul Karim AlJufri.

“Memang pasti ada pro kontra. Itu biasa. Tapi kalau sudah menjadi keputusan saatnya kita bersatu-padu, kompak untuk memenangkan dan mengawal apa yang sudah menjadi keputusan,” jelasnya.

Simak juga: Relawan Prabu Tegaskan Dukung Calon Kepala Daerah yang di Dukung Prabowo

Exit mobile version