BeritaEkonomiNasionalPeristiwaUmum

Pengusaha Yakin Prabowo Tak Tinggal UMKM Dalam Makan Bergizi Gratis

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilibatkan dalam program Makan Bergizi Gratis. Ia yakin hal itu akan dilakukan presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Saya yakin pemikiran Pak Prabowo adalah bagaimana melibatkan UMKM di dalam ekosistem ini. Ini yang saya rasa sedang ditata,” katanya di Gedung SMESCO, Jakarta (22/7).

Ia mengatakan KADIN juga mendukung program itu melalui lembaga gizi dan nutrisi yang sedang membantu memikirkan dan melakukan pilot project.

BACA JUGA : NasDem Akan Pertemukan Anies dan Prabowo di Kongres Bulan Agustus

“Ini sedang kami lakukan pilot project. Yang penting adalah lesson learned yang harus dilakukan dan akhirnya memikirkan bagaimana strateginya untuk setiap provinsi atau kabupaten/kota yang akan dilakukan (Makan Bergizi Gratis),” imbuhnya.

Makan bergizi gratis merupakan program andalan pasangan Prabowo-Gibran sejak masa kampanye. Untuk tahun depan, anggarannya disiapkan Rp71 triliun.

Belakangan beredar kabar anggaran makan bergizi gratis dipotong dari Rp15 ribu menjadi Rp7.500 per porsi. Namun Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran membantah isu tersebut.

BACA JUGA: Presiden Terpilih Prabowo: Pertanian Penentu Nasib Bangsa

Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi menyatakan pernyataan semacam itu sangat lah tidak tepat untuk dikeluarkan saat ini mengingat tim pun belum memutuskan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close