BeritaPolitikRegional

Pencalonan Agustiar Sabran di Pilkada Kalteng, Habiburokhman: Sudah Final

BIMATA.ID, Palangkaraya – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman menyatakan, bahwa keputusan untuk mengusung Agustiar Sabran di Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah (Pilkada Kalteng) sudah final.

Menurutnya, partai akan menindak tegas oknum internal yang berupaya menghalangi keputusan tersebut.

“Dukungan Pak Prabowo dan Partai Gerindra kepada Agustiar sudah final. Kami akan menindak tegas apabila ada oknum kader yang memboikot pencalonan Agustiar,” kata Habiburokhman pada saat dihubungi dari Palangka Raya, pada Sabtu (27/07/2024).

Baca juga: Datang ke Paris, Prabowo Ingin Tunjukan Pencak Silat Kepada Dunia

Sebelumnya, puluhan orang yang merupakan kader dan simpatisan Partai Gerindra menggelar aksi di depan kantor DPD Gerindra Kalteng.

Diketahui, mereka meminta partai untuk mengevaluasi keputusan pengurus pusat yang mengusung Agustiar Sabran dan Edy Pratowo di pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2024 ini.

Oleh karena itu, Habiburokhman menegaskan, Mahkamah Partai Gerindra akan memanggil dan menindak pengurus Gerindra yang menolak pencalonan Agustiar.

Lihat juga: Momen Prabowo Bertemu Greysia Polii dan Keluarga di Paris

Sehingga, Ia meminta untuk seluruh kader di Gerindra di Kalteng agar all out memenangkan pasangan yang diusung partai di pemilihan nanti.

Sebagai informasi, Agustiar Sabran merupakan kakak kandung dari Gubernur Kalteng pada saat ini, Sugianto Sabran, yang telah mundur dari PDI Perjuangan sejak (07/06/2024) lalu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close