BeritaPolitikRegional

PDIP Klaten Koalisi Dengan Gerindra Klaten Pada Pilkada 2024

BIMATA.ID, Klaten – DPC PDIP Klaten terus melakukan pergerakan dalam menggaet partai-partai lain untuk berkoalisi di Pilkada Klaten 2024.

Kali ini, partai berlogo banteng tersebut juga resmi berkoalisi dengan DPC Gerindra Klaten.

Ketua DPC PDIP Klaten, Sri Mulyani menerangkan, DPC PDIP dan DPC Gerindra berlangsung selama kurang lebih satu jam dan menghasilkan kesepakatan untuk menjalin koalisi pada Pilkada Klaten 2024.

“Alhamdulillah pada malam hari ini di kantor DPC PDI perjuangan Kabupaten Klaten kami kehadiran tamu istimewa, yaitu Partai Gerindra dalam rangka silaturahmi,” kata Sri Mulyani, Kamis (11/07/2024).

Baca Juga : Ma’ruf Amin Harap Prabowo Lanjutkan Program Pengentasan Kemiskinan Ekstrem demi Target 0 Persen

Dirinya menerangkan, kedua partai telah sepakat berkoalisi dan kesepakatan itu telah dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) koalisi yang dilakukan Ketua DPC Gerindra Hariyanto dengan Sri Mulyani dilakukan sekitar pukul 21.40 WIB.

“Kami telah bersepakat PDI Perjuangan dan Partai Gerindra untuk bersama-sama bekerja sama atau koalisi. Kami dari PDI Perjuangan nanti akan mengusung calon bupati (cabup), dari partai Gerindra akan mengusung calon wakil bupati (cawabup),” ungkapnya.

Selain Gerindra, DPC PDIP Klaten juga telah resmi berkoalisi dengan DPD PKS Klaten.

Ke depannya partai itu akan terus menjajaki partai-partai lain untuk membuka peluang berkoalisi.

“Insyaallah PPP dan NasDem sudah bergabung di koalisi nanti tinggal kita penguatan, dengan PKB juga insyaallah sudah oke tinggal nanti peresmiannya. Kami terus akan bergerilya, memohon dukungan kepada Partai Demokrat dan PAN, untuk koalisi Klaten Bersatu,” jelasnya.

Simak Juga : Ma’ruf Amin Harap Program Pengentasan Kemisikinan Terus Berlanjut di Pemerintahan Prabowo

Saat disinggung nama bakal calon bupati yang diusung DPC PDIP Klaten, ia masih belum berkenan menyebut salah satu nama.

Rekomendasi akan diberikan kepada bakal cabup dan cawabup yang telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close