BeritaPolitikRegional

Patuhi Keputusan DPP, 22 PAC Gerindra Kota Bandung Dukung Pencalonan Dhani Wirianata di Pilwalkot 2024

BIMATA.ID, Bandung – Sebanyak 22 PAC Partai Gerindra Kota Bandung berkumpul di kantor DPC Gerindra Kota Bandung pada hari Rabu (24/07/2024).

Mereka semua datang bersama dengan tujuan menyatakan sikap untuk patuh terhadap keputusan DPP Partai Gerindra yang mengeluarkan rekomendasi pencalonan Dhani Wirianata di Pilwalkot Bandung 2024.

Ketua PAC Partai Gerindra Babakan Ciparay Rohmansyah mengatakan, jika dirinya bersama 21 PAC lainnya menyatakan sikap taat terhadap keputusan DPP.

“Karena kami adalah kader, maka kami harus patuh dan taat terhadap apa yang diinstruksikan Ketua Harian ataupun Sekjen, kepada Dhani Wirianata,” kata Rohmansyah, Kamis (25/07/2024).

Baca Juga : Relawan Prabu Dukung Calon Kepala Daerah yang Didukung Prabowo

Rohmansyah menjelaskan, hal tersebut juga sebagai sebuah instruksi yang disampaikan oleh DPD Gerindra Jawa Barat kepada DPC Kota Bandung, hingga kepada pihaknya di wilayah.

“Kami juga harus patuh terhadap instruksi dari DPD Jawa Barat dan DPC kepada kami,” jelasnya.

Disinggung mengenai sikap 20 PAC yang sebelumnya berseberangan, termasuk dirinya, Rohmansyah menyebut hal itu hanya merupakan langkah penyampaian aspirasi.

“Kebetulan saya juga pernah ikut (20 PAC), cuma kami rasa itu hanya aspirasi untuk mengusung calon lain. Ternyata Allah belum menghendaki kami,” terangnya.

Dia pun menjabarkan, selang beberapa waktu dari penyampaian aspirasi yang dimaksudnya tersebut, DPP Gerindra menerbitkan surat rekomendasi pencalonan Dhani Wirianata untuk pilwalkot Bandung.

“Ternyata turunlah rekomendasi untuk Dhani Wirianata yang langsung ditandatangani oleh Ketua Umum kita Bapak H. Prabowo Subianto. Akhirnya memang kita harus kerjasama dan solid,” tuturnya.

Diapun juga menegaskan, jika dirinya merupakan kader Partai Gerindra yang harus patuh terhadap keputusan pusat, termasuk membuat lapisan dibawahnya bersinergi sesuai instruksi yang diterimanya dari DPC.

Simak Juga : Adik Jubir Prabowo Diusung Gerindra-NasDem di Pilwalkot Binjai

Rohmansyah mengakui jika belum mengenal lebih dalam sosok Dhani Wirianata, namun ia memiliki keyakinan jika mantan Sekpri Prabowo Subianto itu merupakan figur yang baik.

“Saya rasa beliau baik, sudah mulai turun ke setiap wilayah dan menyapa masyarakat, dan juga melihat situasi per wilayah. Dalam waktu dekat juga mungkin akan turun ke Bacip (Babakan Ciparay),” ujarnya.

Seakan dia ingin meyakinkan kepada semua pihak akan dukungannya terhadap Dhani Wirianata, Rohmansyah menegaskan jika deklarasi 20 PAC terhadap calon lainnya, terpatahkan dengan rekomendasi dari DPP untuk Dhani.

“Itu soal aspirasi, walaupun sudah sampai ke DPD, otomatis terpatahkan dengan rekomendasi dari pusat untuk Dhani,” jelasnya.

Baginya dan puluhan PAC yang hadir sore itu, sepakat mengatakan akan patuh terhadap keputusan yang dikeluarkan DPP Partai berlambang kepala burung Garuda itu.

“Kalau saya pribadi, apapun yang diinstruksikan oleh DPP saya akan patuh karena itu harga mati,” tegasnya.

Lihat Juga : Muhaimin Iskandar Sambut Baik Tawaran PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Bersama 21 Ketua PAC Gerindra Kota Bandung lainnya, Rohmansyah turut menandatangani pakta integritas sebagai bukti kepatuhan dan soliditas mereka mendukung Dhani Wirianata sebagai calon Wali Kota Bandung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close