BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Pasangan Bacalon Etik-Sapto Kantongi Rekomendasi Partai Gerindra di Pilkada Sukoharjo 2024

BIMATA.ID, SUKOHARJO–Pasangan bakal calon bupati (cabup)-calon wakil bupati (cawabup), Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo, yang diusung dan didukung tujuh partai politik (parpol) memantapkan langkah menuju hajatan pesta demokrasi terbesar di Sukoharjo 2024.

Pasangan Etik-Sapto mengantongi surat tugas atau rekomendasi dari DPP Partai Gerindra. Penyerahan rekomendasi Partai Gerindra dilakukan di Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (16/7/2024) malam.

BACA JUGA: Muzani : Prabowo Ingin Seluruh Kepala Daerah Diusung Gerindra Punya Hati Yang Bersih dan Niat Suci

Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono kepada pasangan Etik-Sapto. Turut mendampingi Ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Titik Suprapti. Setelah menerima rekomendasi, duet Etik-Sapto menyempatkan diri untuk berfoto bersama jajaran struktural DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Partai Gerindra menjadi parpol kali pertama yang menerbitkan dan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Etik-Sapto. Sementara enam parpol lainnya masih menunggu rekomendasi dari pengurus partai di tingkat pusat.

“Insya Allah sesuai yang disepakati oleh teman-teman [pengurus tujuh parpol] pengusung dan pendukung Etik-Sapto,” kata bakal cawabup sekaligus Sekretaris DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Eko Sapto Purnomo, Rabu (17/7/2024).

Sapto menyebut rekomendasi Partai Gerindra menjadi modal utama sebagai syarat untuk mendaftar sebagai bakal cabup-cawabup pada akhir Agustus mendatang, sembari menunggu rekomendasi dari enam parpol lainnya.

BACA JUGA: Abdul Karim Al Jufri Dorong Program Presiden Terpilih Prabowo Bakal Terlaksana dan Dapat Dinikmati Oleh Seluruh Masyarakat

Dia menjelaskan tujuh parpol yang memiliki kursi di parlemen berkomitmen bersama untuk membangun Sukoharjo yang lebih makmur, sejahtera dan berkeadilan.

“Mohon doanya, rekomendasi Partai Gerindra satu langkah manu untuk mewujudkan kolaborasi elemen di Sukoharjo. Maju bareng membangun Sukoharjo lima tahun mendatang,” papar dia.

Tujuh parpol yang mengusung dan mendukung pasangan Etik-Sapto, yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKS, PKB, dan Partai Nasdem. Struktural ketujuh partai menyepakati kerja sama politik dalam mengarungi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo.

Prosesi penandatanganan kerja sama politik dilakukan ketua dan sekretaris struktural masing-masing parpol di kantor DPC PDIP Sukoharjo di Kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari pada pekan lalu. Hal ini menjadi sejarah baru yang tercipta di panggung politik di Kabupaten Jamu.

BACA JUGA: Andra Soni Siap Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo di Banten

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close