Bimata

Partai Gerindra Resmi Usung Ridwan Dhani Wirianata di Pilkada Kota Bandung 2024

BIMATA.ID, BANDUNG – Partai gerindra secara resmi mendeklarasikan bakal mengusung Ridwan Dhani Wirianata untuk pemilihan kepala daerah kota Bandung 2024.

Deklarasi cawalkot Bandung Ridwan Dhani Wirianata ini pun dihadiri sejumlah elite politik Gerindra, seperti Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani dan Wakil Ketua DPP Gerindra, Dedi Mulyadi.

Penyerahan surat rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, bersamaan dengan pelaksanaan Deklarasi Ridwan Dhani Wirianata sebagai Calon Walikota Bandung di Grand Asrilia Convention Hotel, Jl Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jumat (19/7/2024).

BACA JUGA: PKS Anggap Hanya Prabowo yang Bisa Tandingi Anies di Jakarta

Selain itu, hadir pula Ketua Gerindra Jabar, Taufik Hidayat serta tentunya Ketua Gerindra Kota Bandung, Toni Wijaya.

Sekjen Ahmad Muzani menyatakan, “Kalau dulu Gerindra usung Ridwan Kamil, sekarang kita usung Ridwan Dhani. InsyaAllah menang lagi!”

Ridwan Dhani Wirianata, yang akrab disapa Kang Dhani, menyampaikan rasa terima kasih, hormat, serta kebanggaannya.

Ia menegaskan kesiapannya untuk menjalankan amanah Ketua Umum Prabowo Subianto dan pimpinan Partai yang telah mengusungnya dalam Pilkada Kota Bandung 2024 mendatang.

BACA JUGA: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Perlu diketahui, rekomendasi Gerindra ke Ridwan Dhani Wirianata untuk bakal calon wali kota/wakil wali kota Bandung tertuang dalam surat 07-1051/rekom/dpp-gerindra/2024.

Dalam rekomendasi itu, DPP Gerindra menyetujui dan merekomendasikan Ridwan Dhani Wirianata sebagai balon walikota/wakil walikota yang ditugaskan DPP Gerindra untuk melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting guna menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan.

Selain itu, Dhani pun diperintahkan untuk melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya, serta melengkapi partai koalisi untuk memenuhi kursi minimal 20 persen DPRD.

“Kami pun perintahkan Dhani untuk melengkapi pasangan calon yang menunjang pemenangan, serta tentunya bersedia menaati manifesto pemenangan dan AD ART Gerindra. Jika hal-hal tadi tak dipenuhi sampai batas waktu yang ditentukan, maka tentu Gerindra akan mengevaluasinya,” kata Ahmad Muzani sambil memberikan surat rekomendasi tersebut kepada Dhani.

BACA JUGA: Mahfud: Saya Lebih Baik dari Prabowo-Gibran, tetapi Rakyat Lebih Percaya Mereka

Exit mobile version