BeritaNasionalPolitik

Pansel: 107 Orang Lolos Tahap Seleksi Administrasi Calon Anggota Kompolnas

BIMATA.ID JAKARTA Sebanyak 107 orang yang terdiri dari 87 laki-laki dan 20 perempuan dinyatakan lolos pada tahap seleksi administrasi Calon Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028.

Ketua Panitia Seleksi Calon Komisioner Kompolnas, Hermawan Sulistyo, menyatakan mereka yang lolos ini terdiri dari beragam latarbelakang profesi.

“Antara lain akademisi, advokat, notaris, aktivis, purnawirawan Polri, ASN, Jurnalis dan wirawasta,” kata Hermawan melalui press confrence Selasa (23/7/2024) di Kompolnas

Mereka yang berprofesi sebagai awak media dan dinyatakan lolos tahap awal seleksi itu antara lain Golda Eksa Radjagukguk.

Ia diketahui bekerja pada Harian Media Indonesia dengan pos peliputan mulai dari lingkup perkotaan, kepolisian pada Polda Metro Jaya tahun 2014-2015 hingga pada desk militer dan kerap menjadi pemenang sejumlah lomba karya jurnalistik.

Para peserta seleksi dijadwalkan menjalani test tertulis pada Selasa 30 Juli 2024 mendatang.

“Pukul 09.00-12.00 WIB, tempat Hotel Grand Kemang, dengan menulis esai bertema umum ‘Tugas Dan Wewenang Kompolnas’,” ujar Hermawan.

Selama seleksi berlangsung dipastikan tidak ada pengenaan atau pungutan biaya dalam bentuk apapun oleh pihak panitia.

“Seluruh biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh peserta seleksi selama melaksanakan proses seleksi ditanggung sendiri,” tandasnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close