BeritaPolitikRegional

PAN Buka Peluang Dukung Sudaryono di Pilkada Jateng

BIMATA.ID, JAKARTA — Partai Amanat Nasional (PAN) membuka peluang untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono sebagai calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah (Pilkada Jateng).

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno menilai, bahwa Sudaryono memiliki kinerja yang baik dan layak dipertimbangkan.

Menurutnya, PAN sendiri menyambut rencana Gerindra untuk mengusung mantan asisten pribadi Prabowo Subianto itu.

Baca juga: 6 Parpol Sepakat Koalisi Pilkada Banyumas di Makam Leluhur Prabowo

“Mas Sudaryono juga punya kinerja yang baik sebagai Ketua TKD Jawa Tengah. Jadi saya kira saat ini semua peluang terbuka,” kata Eddy di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Kamis (11/07/2024).

Sehingga, keputusan final mengenai pencalonan akan diambil setelah proses konsultasi dan, rembukan dengan para Ketua Umum (Ketum) partai koalisi.

“Kalau ternyata kemudian teman-teman di koalisi memutuskan si A atau si B, ya kami rembuk. Tentu itu hal yang perlu kami pertimbangkan,” jelasnya.

Lihat juga: Pengacara Pegi Ternyata Eks Pasukan Elite TNI Pembebas Sandera Mapenduma dengan Prabowo

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partai-nya sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada 2024, salah satunya Sudaryono yang menjadi harapan internal Gerindra untuk bisa maju di Pilkada Jateng.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close